Selasa,18 Okt 2016 20:00 WIB

Penulis: F Yosi

Tiga Wakil Indonesia Ikut The 17th Safety Japan Instructors Competition di Jepang

Foto: F Yosi

Ketiga Peserta didampingi oleh Ridwan (memakai topi), Chief Instruktur Safety Riding Motorsport AHM

Jakarta - Gelaran 2016 The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka Circuit Traffic Education Center, akan di mulai hari Rabu (19/10).

Wakil dari Inddonesia merupakan instruktur pilihan dari PT. Asta Honda Motor (AHM), yang sebelumnya dijaring dari Safety Riding Instructor Competition.

OTOMOTIFNET berkesempatan melihat langsung latihan tiga wakil AHM, Gusti Agung Budi Daharma, Dimas Satria Kelana Putra dan Muhammad Ady Sucipto atau biasa disapa Jotos. Latihan dilakukan di PT Wahana Makmur Sejati, main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

"Sudah 2 bulan kita melakukan latihan untuk mengasah skil dan fisik. Tapi yang paling utama kita harus tenang saat melewati tiga rintangan yang akan di lombakan, Breaking,Slalom Course dan Narrow Plank," ujar Dimas yang asli Surabaya.

Dari acara ini pihak Honda Jepang barharap agar para Instruktur yang mengikuti kompetisi ini mengkampanyekan safety riding secara kontinue.

Ditanya soal target pada kejuaraan ini ke tiga peserta Indonesia sepakat akan memberikan yang terbaik. "Pulang ke Indonesia harus bawa Piala," ujar Jotos bersemangat. Jotos pernah menjuarai kelas 125 cc pada The 15th Safety Japan Instructors Competition 2014. Semangat...!

EDITOR

Pilot

Top