Senin,16 Nov 2015 16:30 WIB

Penulis: denta

Triumph Speed Triple S dan R, Siap Tampil di EICMA 2015

Foto: MCN

Triumph Speed Triple S dan R, Siap Tampil di EICMA 2015


Inggris – Setelah Bonnevile T120 dan Thruxton terbaru bermesin 1.200 cc, Triumph juga merilis varian terbaru dari Speed Triple S dan Speed Triple R. Kedua motor ini sekarang pakai mesin berkapasitas 1.050 cc.

Dengan mesin tiga silinder terbaru, Triumph mengklaim ada peningkatan power dan torsi yang cukup signifikan dan sudah lolos standar EURO 4 juga. Total ada 104 ubahan pada mesin terbaru ini.

Di sektor head silinder, kini memiliki desain ruang bakar yang lebih baik dan diklaim memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik 10 persen. Didukung juga dengan fitur slip assist di kopling, desain radiator baru dan knalpot baru.

Sistem kelistrikan juga mengalami upgrade dengan aplikasi ECU baru yang memiliki empat mode, yakni Road, Rain, Sport dan Track. Ditunjang juga dengan throttle body ride by wire.

Perbedaan yang dimiliki antara Triumph Speed Triple S dan R ada pada sektor suspensi yang menggunakan Ohlins serta beberapa perbedaan di sektor kaki-kaki.

Harga jualnya? Untuk Triupmh Speed Triple S dibanderol 10.199 Euro atau sekitar Rp 150,3 jutaan dan Speed Triple R dibanderol 11.499 Euro atau sekitar Rp 169,4 jutaan. (motor.otomotifnet.com) 


EDITOR

fauzi

Top