Minggu,23 Okt 2016 16:49 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Turing Medan-Danau Toba Semarakkan Honda Bikers Day 2016 Regional Sumatera

Foto: AHM

Rombongan turing siap melakukan perjalanan ke venue Honda Bikers Day 2016 Regional Sumatera (22/10)

Medan - Turing dengan rute Medan-Danau Toba menjadi salah satu agenda penyelenggaraan Honda Bikers Day 2016 Regional Sumatera (22/10). Menggunakan 15 unit All New Honda Supra GTR 150, segenap jajaran manajemen PT Astra Honda Motor, Indako Trading Coy, jurnalis nasional, blogger, serta media lokal turut berpartisipasi dalam kegiatan riding santai menempuh jarak kurang lebih 200 km ini.

Start dimulai dari Hotel Grand Angkasa, Medan, sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasi pertama yang dituju adalah Air Terjun Satu HATI di kawasan Sibolangit. Para rider lalu singgah untuk santap siang di Lesehan Terapung Terena Mekar. Salah satu menu yang mencuri perhatian di rumah makan ini adalah kopi Sigikalang. Para rider banyak yang memesan minuman ini, termasuk Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma dan Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Koji Sugita.

"Ini kopi sangat enak sekali," ucap Sugita-san, usai menuntaskan sruputan kopi pertama. Bahkan Sugita dan Inuma sampai meminta gelas kopi Sigikalang kedua kepada pelayan. Doyan nih ceritanya. hehehe

Bicara soal rute tergolong baik. Jalur berliku-liku dipadu jalan yang relatif mulus membuat para rider pede melahap tikungan dengan All New Honda Supra GTR 150 yang sudah dilengkapi aksesori turing itu. Perjalanan pun makin mengasyikkan karena di kanan-kiri jalan banyak pemandangan indah, termasuk sambutan hangat dari warga setempat yang melambaikan tangan saat rombongan turing melintas.

Honda Bikers Day
 

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke air terjun Sipiso-Piso di Desa Tongging. Di sini panoramanya begitu indah. Air terjunnya cantik. Danau Toba yang terletak di seberangnya juga tak kalah menawan. Para rider pun menyempatkan foto bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke venue utama di Bandara Sibisa.

Nah, ujian sesungguhnya baru terjadi ketika rombongan turing menuju ke lokasi ini. Hari yang mulai malam dan kondisi jalan yang tidak terlalu bersahabat cukup merepotkan para rider. Lokasi landasan pacu sepanjang 700 meter itu memang relatif terpencil. Letaknya masuk jauh ke dalam pedesaan. Jalannya rusak parah. Ditambah, debu-debu berterbangan menghalangi pandangan rider. My Ride My Adventure banget pokoknya. hehehe

Kedatangan rombongan turing ke bandara perintis ini sekaligus menjadi acara puncak perhelatan Honda Bikers Day 2016 Regional Sumatera. Para peserta memberikan sambutan hangat kepada rombongan turing. Dan penyelenggaran Honda Bikers Day 2016 Regional Sumatera di Bandara Sibisa ini tentu saja memiliki pesan kuat, bahwa lokasi ini harus segera dibenahi infrastruktur dan sarananya agar wisata Danau Toba menjadi lebih baik dan memberikan kesan mendalam bagi para pengunjung.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top