Jumat,5 Agust 2016 09:15 WIB

Penulis: Gombak

Warga Solo, Silakan Tengok Classic Motorcycle Exhibition Di Hartono Mall

Foto: Gombak

Pameran Motor Klasik Solo di mal Hartono

Solo-Pameran motor antik atau Classic Motorcycle Exhibition berlangsung mulai Senin-Jumat (1-5/8) di lobi Hartono Mall Solo Baru, Solo, Jawa Tengah.

Di sini ada 14 motor antik beragam merek. Seperti BSA, H-D WLC, DKW, BMW, Victoria dan lainnya yang berjajar rapi ala showroom.  

Motor-motor tersebut adalah koleksi warga Iron Buffalo atau Motor Antik Club (MAC) Solo. Sebuah klub berisi pencinta, penggemar motor antik di Solo yang eksis sejak 1997 silam.

Pastinya  bisa dilihat dan dinikmati oleh publik yang datang ke mall.

Nah tampilnya koleksi keren motor lawas tersebut merupakan kolaborasi apik antara Iron Buffalo dengan pihak Hartono Mall.

“Kaitannya juga dalam rangka Stories from The Road dengan Teddy Agusta Wildan Sanjaya. Dia rekan kami, member Iron Buffalo yang memenangkan event Wrangler True Wanderer 2.0 Indonesia 2016. Dan dia satu-satunya yang mengendarai Harley Davidson tua lho,” bangga Agustinus Candra seorang panitia dan pengurus Iron Buffalo.

Teddy Agusta Wildan Sanjaya Wrangler True Wanderer
Teddy Agusta Wildan Sanjaya peserta Wrangler True Wanderer 2016

 

Acara diisi cerita pengalaman Teddy Agusta Wildan Sanjaya (2/8), ketika betot gas H-D  WLC lansiran 1951 miliknya, mengikuti event Wrangler True Wanderer 2.0 Indonesia 2016 di bulan Mei lalu.

Teddy sapaannya, terlihat antusias ketika menceritakan pengalamannya ketika touring, mengikuti event yang diikutinya mulai dari tanggal 27 April sampai 11 Mei lalu.

Dirinya tak menyangka tersaring dari 3.000 peserta.

“Dari 3.000 itu tersaring 300 peserta dan akhirnya hanya 10 orang yang lolos seleksi . Di antaranya saya. Dan mesti touring dengan lokasi tujuan yang dipilih sendiri. Kebetulan saya memilih rute Kalimantan, karena saya belum pernah turing dengan motor ke sana,” kenang Teddy.

Katanya lagi, perjalanannya dimulai dari Solo ke Surabaya lalu naik kapal ke Balikpapan.  Dan dari situ dia mulai riding selama 5 hari membelah jalanan aspal menuju Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkalan Bun, lalu lanjut Penahan dan Pontianak.

Singkatnya rutenya itu dari Kalimantan Timur, Kalimantan  Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Total perjalanannya menempuh 3.000km.  

Selama perjalanan diminta mengisi cerita perjalanan dan mendokumentasikan perjalanan ke dalam web yang telah disiapkan.

Intinya dirinya mesti report perjalanannya. Nyatanya Teddy menjadi juara dan memenangkan unit motor Soib 250 cc.

Bisa jadi salah satu penyebabnya karena dia satu-satunya yang riding dengan H-D WLC lansiran 51.


 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top