Selasa,5 April 2016 16:55 WIB

Penulis: Iday

Wawan Tembong Juara, YZF-R3 Naik Daun di Thailand

Foto: YIMM

Wawan Tembong juara Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016

Keberhasilan Wawan Tembong menjuarai Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 yang diadakan bersamaan dengan Bangkok Motor Show pekan lalu di Thailand, mengharumkan nama Indonesia.

Wawan pun disebut Yamaha Indonesia, turut menaikkan pamor Yamaha YZF-R3 di negara Gajah Putih itu.

Ia menggunakan YZF-R3, motor sport produksi Yamaha Indonesia yang merupakan global model dan diekspor ke berbagai negara termasuk Thailand.

Freestyler asal Salatiga, Jateng ini menjuarai kelas Rolling Stoppie (Open) dan Big Bike Pro Stunt (250 cc – 600 cc). Kemenangannya itu membuat penasaran penonton dan freestyler lain.

Wawan pun menyempatkan memberikan coaching clinic karena banyak yang bertanya mengenai motor Yamaha.

”Mereka ingin tahu banyak jadi saya sempat memberikan coaching clinic. Ketertarikan mereka awalnya karena saya orang Indonesia dan pakai motor buatan Indonesia. Tanya-tanya konsultasi R3 saya set up seperti apa, kelebihan motor itu apa, juga motor sport Yamaha Indonesia lainnya yang 150 cc dan 250 cc bagaimana. Mereka mau undang saya lagi untuk memberikan coaching clinic,” cerita Wawan yang mengaku tak perlu setting putaran mesin tinggi karena tenaga motor sudah besar.

Soal YZF-R3 sendiri, motor ini sudah diekspor ke Thailand sejak November 2014 hingga April 2016. Rata-rata ada lebih dari 300 unit motor itu yang diekspor ke Thailand per bulannya.

”Selamat untuk Wawan Tembong, terimakasih kami ucapkan kepadanya untuk kontribusi luar biasa ini bagi Yamaha. Dengan kemenangannya itu dan antusias besar masyarakat di sana bahkan freestyler Thailand juga ingin konsultasi lebih jauh, merupakan efek positif bagi Wawan Tembong dan juga mendongkrak imej R3. Motor itu sekarang dikenal sebagai motor sang juara di Thailand,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilisnya (4/4).

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top