Kamis,29 Okt 2015 13:49 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Yamaha Bikin Sports Car, Tampil Perdana di Tokyo Motor Show!

Foto: Pilot, Yosi

Yamaha Bikin Sports Car, Tampil Perdana di Tokyo Motor Show!



Tokyo - Sport Ride Concept ini bukan motor tapi benar-benar sports car dua pintu dari Yamaha. Mobil sporty ini diklaim dibangun dengan pendekatan perasaan aktif layaknya mengendarain sepeda motor.

Yamaha menyebutnya semnagat "Live and Ride" yang dibawa ke dalam esensi sebuah mobil yang menyenangkan untuk dikendarain sehari-hari. Seperti konsep MOTIV yang dipajang pada Tokyo Motor Show 2013, mobil ini juga menggunakan konsep iStream.

iStream merupakan proses dari Gordon Murray Design Limited untuk memproduksi mobil yang ringan tapi memiliki struktur yang rigid layaknya teknologi formula one. Pantas saja beratnya hanya 750 kg.



Dengan perpaduan konsep dan proses produksi yang unik ini, Yamaha berharap mobilnya dapat memberikan kedekatan antara pengemudi dengan mobil ini sendiri layaknya mengendarai sepeda motor.

Yamaha juga memberikan detail yang menarik pada desain bodi dan interiornya. Lebih jelasnya lihat foto-foto ya! Sayangnya, belum ada kepastian kapan mobil dengan dimensi 3,900 mm × 1,720 mm × 1,170 mm ini akan benar-benar diproduksi masal. (otomotifnet.com)




EDITOR

Dimas Pradopo

Top