Sabtu,23 April 2016 20:40 WIB

Penulis: DAB

Scrutineering & Technical Delegate Training

Alasan PP IMI dan FIA Gelar Pelatihan di Bali

Foto: DAB

Suasana ruangan pelatihan scrutineering di Bali (23/4)

BALI - Pelatihan pengecekan mesin atau scrutineering dengan tajuk 'Scrutineering and Technical Delegate Training' merupakan kerja sama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan FIA. Pelatihan ini digelar di sebuah hotel di daerah Kuta, Bali (23/4). 

Di pilihnya Bali sebagai lokasi acara menjadikan acara ini spesial. "Kami ingin cari suasanya baru dan membangkitkan antusiasme peserta yang ikut pelatihan ini. Kalau digelar di Jakarta kan biasa, jadi antusiasnya berkurang. Antusiasmenya itu yang ingin kita bangun dulu," ujar Jeffrey JP selaku Sekretaris Jendral IMI. 

Para peserta berasal dari lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Australia. Tercatat ada 30 orang yang bekecimpung di bidang motorsport dan mereka ingin mengetahui lebih dalam bagaimana teknik scrutineering yang baik. 

"Dengan adanya pelatihan ini sih kami berharap besar dengan perkembangan motorsport di Indonesia nantinya. Ini merupakan langkah awal, semoga saja dengan 'kuliah' di Bali ini kita bisa makin berkembang," Jeffrey menambahkan. 

Para peserta dilatih oleh Scott McGrath dan David Mori. Keduanya merupakan ahli tekhnis dan chief scrut yang sudah biasa menangani F4 Australia. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top