Jumat,16 Sept 2016 17:00 WIB

Penulis: Gombak

Altis Variasi Racing Team. Jangan Salah, Ini Nama Tim Off-Road Lo

Foto: Gombak

Salah satu action Altis Variasi Racing Team

Yogyakarta-  Altis Variasi Racing Team ini bukan tim balap turing yang pakai besutan Corolla Altis. Melainkan tim off-road yang digawangi oleh Zatmoko, Ridwan Arif, Aan Norito dan Bagus Budi.

Jauh dari sedan Toyota, mereka justru biasa terlihat membawa Pleci. Ini julukan untuk  Suzuki Jimny SJ410 yang sudah dimodifikasi tubular dan siap menaklukan trek ekstem di kompetisi adventure offroad.

Jip Pleci bermesin 1.000 cc ini milik Zatmoko yang ngetop dipanggil Thole.

“Lumayanlah di tahun 2016 ini sudah beberapa kali kami turung gelanggang dan bawa pulang piala dari beberapa event,” ungkap Thole bangga.

Bila melihat ke belakang, ternyata mereka berawal dari sebuah klub.

Yaitu Suzuki Jip Indonesia (SJI) Jogja. Ridwan Arif tak lain mantan ketua 2011-2014. Lalu si Aan Norito, sekarang wakil ketua SJI Jogja periode 2015-2017. Dia ini yang punya bengkel Norito  Workshop Enginering di jalan Amerta XI, Jombor Lor Barat Monjali, Sleman.

Singkatnya di SJI Jogja mereka inilah yang intens terjun di kompetisi off-road.  Kata Ridwan Arif, mereka pernah jawara ke-2 West Java Adventure offroad tahun 2012.

“Waktu itu Pleci masih utuh bodinya,” kenang Ridwan yang biasa dipanggil Arif Pendek.

Ketika mereka digandeng oleh Bagus Budi, owner Altis Variasi di tahun 2016, ya makin semangat.  Maka itu mereka mengusung nama Altis Variasi Racing Team.  

“Intinya kami mencoba berperan sebagai sebuah tim solid. Ridwan manajer, Thole yang punya mobil juga driver, saya mekanik dan navigator lalu Budi yang support kami,” kata Aan. 

Menariknya, nama ‘Altis’ yang digunakan Budi sebagai nama sponsor tim, aslinya merupakan nama gerai variasi mobil di Jl. Janti, Yogyakarta. Altis sendiri merupakan singkatan dari Alhamdulillah Tetap eksIS.

Ada-ada saja.

Altis Variasi Racing Team
Personel Altis Variasi Racing Team

 

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top