Senin,21 Nov 2016 18:15 WIB

Penulis: Gombak

Drifting

Amandio Juarai Drifting di Jogja

Foto: Gombak

Drifting di Jogja hadirkan peserta terbanyak

Yogyakarta - Emanuelle Amandio dari  Intersport Troupe Drift Team akhirnya meraih podium di ajang Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) yang digelar di Stadion Maguwarjo, Sleman, Jumat-Sabtu (18-19/11).  

Ajang kompetisi drifting tersebut disupport penuh oleh produsen ban Achilles Radial, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA). Tahun ini kembali dihelat di Yogyakarta, setelah di tahun 2015 silam sukses dihelat di stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun lalu, Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF)  kali ini berhasil menghadirkan jumlah drifter terbanyak. “Kali ini ada 38 drifter yang ikut, ini sejarah pada ajang  AMF di tahun 2016,” bangga M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager PT Multistrada ketika dijumpai di lokasi.

Amandio, drifter Indonesia yang kenyang pengalaman tanding pada ajang internasional sempat tandem battle dengan rekan satu timnya,  Dika CH 

Saat itu malah sempat berlaku One More Time (OMT), yang akhirnya ketiga juri memutuskan Amandio yang melaju ke babak best 8.

Untuk selanjutnya duel dengan Candra Kenzo dari Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) sebagai jalan menembus best 4.

Padahal diatas kertas mobil Candra sapaannya, lebih powerfull ketimbang mobil Amandio.

“Saya sudah mantap  untuk melawan Amandio karena sempat practice tandem bareng. Dan dia ngakui mobil saya kencang. Hanya saja mobil saya alami trouble fuel pump dan injektor yang bikin suplai bahan bakar terhambat,” kata Candra, yang juga owner HTJRT.

Terkait  kemenangannya, Amandio membeberkan resepnya. “Cari titik aman keunggulan mobil dan Tetap memaintenance angle drift, maintenance line, ketika tandem  battle,” kata lajang berusia 24 ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top