Rabu,31 Agust 2016 16:16 WIB

Penulis: DAB

Geliat Balap Nasional

Balap Roda 4 di Sulawesi, Kenapa Tidak?

Foto: Rizky

Subhan Aksa mengatakan akan makin banyak kejuaraan balap yang digelar di Sulawesi

OTOMOTIFNET - Kegemaran pemerintah masyarakat Sulawesi mengenai oleharaga balap motor dan balap mobil memang cukup tinggi. Terbukti dari kini dibangunnya sirkuit balap motor seperti sirkuit Bukit Mario di Sidrap dan sirkuit Panggona di Palu. 

Untuk olahraga roda empat atau mobil, trek reli Takalar di Sulawesi Selatan memang dikenal sebagai salah satu trek yang cukup berat. Tahun lalu, Takalar juga menjadi seri pertama bagi Kejurnas Reli. 

Dengan antusiasme yang tinggi, apakah olahraga balap mobil juga akan bergairah di Celebes? "Sidenreng Rappang (Sidrap) juga sudah bilang ke saya mau bikin sirkuit reli juga untuk menemani Takalar," ujar Subhan Aksa selaku Ketua Pengprov IMI Sulawesi Selatan. 

"Selain itu kalau Sidrap membangaun sirkuit yang lebih kecil, maka kita bisa memindahkan Kejurnas Gokart di Sulawesi, tidak hanya di Sentul," Subhan menambahkan. 

Pria yang akrab disapa Ubang ini memang mengakui kalau gairah olahraga balap sedang tinggi di Sulawesi. Oleh karena itu  harus didukung dengan promotor yang mampu menggerakan ajang balap di ranah Sulawesi agar tidak melulu digelar di Pulau Jawa. 

Sirkuit Panggona
Wujud Sirkuit Panggona di Palu, Sulawesi Tengah

Otomotifnet.com masih ingat ketika datang ke sirkuit Panggona, Palu, Sulawesi Tengah ketika direktur sirkuit Panggona, Andi Nur Lamakarate juga berniat menggelar Kejurnas Gokart di sirkuit binaannya. 

"Kalau sirkuit ini sudah rapi secara sarana dan prasarana, maka bukan hanya balap motor. Kami juga mampu menggelar Kejurnas Gokart," kata Andi Nur. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top