Rabu,29 Juni 2016 19:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang WRC Seri 7, Polandia

Banyak Rute Berubah, Persaingan Reli Polandia Lebih Menarik

Foto: wrc.com

Putaran ketujun reli Polandia diyakini bakal menyajikan persaingan yang menarik baik bagi peserta maupun penonton

Polandia – Sekilas jadwal putaran ketujuh reli Polandia terlihat mirip dengan tahun lalu, padahal telah banyak berubah sehingga menarik untuk dinikmati para peserta maupun penonton.

Salah satu yang tidak berubah adalah lokasi pusat servis dan markas event di Mikolajki, beberapa jam sebelah utara dari ibu kota Warsawa. Kota itu tempat start dan finish. Mikolajki Arena dijadikan lokasi super special stage.

Panitia telah mengubah 33 persen dari tahapan (stage) 2015, dimaksudkan untuk membuat event ini lebih aman dan lebih menarik bagi para peserta dan penonton. Ada 21 SS (tahapan khusus) yang semuanya gravel, dengan panjang total kompetisi 306 km.

Hanya tiga tahap yang sama seperti tahun lalu (Mikolajki Arena, Goldap, Świętajno), sementara dua (Chmielewo dan Stare Juchy) telah ditampilkan dalam tahun-tahun sebelumnya. Yang lainnya telah diubah.

Upacara pembuka berlangsung hari Kamis (30/6) di pusat Mikolajki. Malamnya para pereli akan menghadapi kompetisi pertama di super SS.

Hari Jumat para peserta akan berkompetisi dengan total jarak tempuh 121,92 km. Esoknya menghadapi rute terpanjang dengan total 124,58 km.

Empat SS terakhir (hari Minggu), hanya berjarak 59,60 km, termasuk sesi Power Stage tempat di mana pereli akan mendapat bonus point bagi yang masuk finsih tiga besar.

Dalam dua tahun terakhir, reli Polandia dimenangkan oleh pereli tim VW Sebastien Ogier. Sejauh musim ini yang sudah berlangsung enam putaram, juara dunia bertahan itu baru dua kali menang. Akankah ia bangkit lagi atau kembali dikecundangi? (otomotifnet.com)

Klasemen Sementara Pereli
1. Sebastien Ogier         132
2. Dani Sordo          68
3. Andreas Mikkelsen     67
4. Mads Ostberg          58
5. Hayden Paddon         57

EDITOR

fendi

Top