Minggu,29 Mei 2016 12:45 WIB

Penulis: Gombak

Bimmer Race Day: Ke Depan Pasti Gelar Lagi!

Foto: Gombak

Bimmer Race Day

WONOSARI - Bimmer Race Day olahan BMWCCI E30 Register dan Bimer Jogja Istimewa (Bijis) ternyata beroleh respon dragracer.

Event kebut lurus yang dihajat 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (28-29/5) pada landasan pesawat lapangan udara Gading Wonosari Gunungkidul itu, berdasar data yang diperoleh berhasil mengail total 350 stater.

Jumlah tersebut diklaim signifikan mengingat event kebut lurus yang digelar di lokasi yang sama di tahun 2010 silam.

Pantauan di lokasi walau dijubeli stater dan penonton event ini sepintas terlihat enggak ramai. Ini karena luasnya lokasi gelaran bos. Berdasar informasi landasan udara Gading, biasa digunakan sebagai landasan pesawat latih.

Di hari pertama Sabtu (28/5), event ini digelar khusus mobil umum. Sedangkan i ahad (29/5), khusus untuk BMW One Make Race.

"Kebetulan saya juga pernah ikut dulu di sini, dulu di tahun 2010," aku Rendy Riupassa, juara nasional dragrace tahun 2015 yang ikut berpartisipasi dengan turun gelanggang di beberapa kelas. 

Danlanud Adisucipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE terlihat antusias, bahkan seremonial pembukaan dia ikut gaspol di lintasan dengan BMW Z4 yang telah disediakan. 

"Diharapkan gelaran ini akan menjadi ikon majunya dunia otomotif di Gunungkidul dan menjadi aset wisata," Imran Baidirus.

Melihat respon stater yabg bagus itu, Rudi Prasetyo selaku ketua penyelenggara dari E30 Register, berencana akan bikin gelaran lagi.

"Ya kami berencana si akhir tahun atau bulan Desember nanti nikin dragrace malam hari, Bimmer Nite Race Day. Semoga bisa kami selenggarakan," yakinnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top