Senin,1 Feb 2016 05:02 WIB

Penulis: DAB

Drag Race. Pakai Ban Depan ‘Gambot’ Demi Cetak Rekor

Drag Race. Pakai Ban Depan ‘Gambot’ Demi Cetak Rekor

Foto: DAB

Honda Estilo milik Stefen Teo memiliki ban depan yang jauh lebih besar dibandingkan Estilo lainnya

Sentul - Dalam drag race menggunakan ban depan berukuran ‘gambot’ atau ban berukutan besar memang lazim, terlebih untuk mobil dengan penggerak ban depan. Hal ini bertujuan untuk traksi dan keseimbangan yang lebih baik.

Namun, Honda Estilo milik Stefen Teo memiliki ban depan yang jauh lebih besar dibandingkan Estilo lainnya. Ia menggunakan ban MT  dengan dimensi 22.5/50 R15. “Kan ini (Honda Estilo) pakai penggerak ban depan, jadi supaya lebih dapat traksi dan keseimbangan yang lebih baik,” ujar Stefen.

 

Honda Estilo Stefen Teo
Masalah mesin membuat performanya kurang optimal

 

Pria asal Riau ini pun sudah sejak 2013 berpartisipasi  di drag race Sentul. Sebelumnya ia juga pernah ikut serta drag race di Semarang 2012 silam. “Saya pernah ikut (drag race) di Semarang kelas 12 detik juga, sampai saat ini rekor waktunya belum terpecahkan, tapi saat itu jaraknya Cuma 201 meter,” jelasnya.

“Sebab itu saya ikut di Sentul karena lebih asyik, lawannya lebih banyak dan jarak 402 meter lebih seru bikin gaspoll terus,” pria berkacamata ini menambahkan. Estilo kuning yang ia bawa ini ikut di kelas 12 dan 13 detik.

Namun sayang, di kelas 12 detik ia hanya menempati peringkat lima dan 16 di kelas 13 detik. Ia bilang masalah pengapian membuatnya tak mampu tampil optimal. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top