Jumat,28 Agust 2015 17:25 WIB

Penulis: Iday

F1. Sudahkah Pastor Maldonado 'Tabrakan' Hari Ini?

Foto: lotusf1team.com

F1. Sudahkah Pastor Maldonado 'Tabrakan' Hari Ini?


Ini bukan sekadar sindiran melainkan lebih ke sebuah olok-olok untuk pembalap Lotus F1. Ya karena kerap do not finish, ia bukan lagi menerima ungkapan buruk, melainkan juga muncul sebuah akun yang bernada mengejek, HasMaldonadoCrashedToday.com. Dalam bahasa Indonesia pengertiannya kurang lebih maksudnya, sudahkah Maldonado tabrakan hari ini?

Tertera Alex Gillon yang menulis profilnya sebagai you tuber dan developer yang mengaku menjalankan website tersebut. Situs ini enggak membuat berita apa-apa hanya membuat hitungan waktu kapan terakhir Maldonado ‘crash’.

Dijelaskan juga, pengertian crash menurutnya adalah sebuah kontak yang menyebabkan berhenti balapan.  

Terakhir, Pastor Maldonado kembali mengalami insiden yang di Spa Francorchamps (23/8). Ia keluar trek dalam kecepatan tinggi yang mengakibatkan kerusakan pada sistem kopling serta membuatnya tak bisa meneruskan lomba. Ini ke-7 kalinya ia berhenti dari 11 balap F1 tahun ini.

Meski begitu, prestasi Maldonado tahun ini sebenarnya enggak buruk-buruk amat. Ia mengantongi 12 poin hasil lombanya di Kanada dan Austria. Sementara di klasemen pembalap ia berada di urutan 14 dari 20 pembalap. Di bawahnya ada Fernando Alonso, Jenson Button.

Eh, ngomong-ngomong soal nyinyir di ajang balap, fans Indonesia juga pernah menunjukkannya di ajang A1 Sentul 2006. Ada sekelompok penonton yang menggelar spanduk bertuliskan ‘Nanda please don’t crash again’.


EDITOR

fauzi

Top