Sabtu,28 Mei 2016 08:45 WIB

Penulis: DAB

GP2 Series Ronde 2 Monako

Feature Race: Sean Tembus 15 Besar, Philo Genapkan Lomba

Foto: Pertamina Campos Racing

Sean Gelael berhasil tembus 15 besar di feature race GP2 Monako (27/5)

MONAKO - Feature Race GP2 Monako (27/5) berhasil diselesaikan dua pembalap Indonesia Sean Gelael (Pertamina Campos Racing) dan Philo Paz Armand (TRIDENT). Sean Gelael berhasil meraih posisi 13 dan Philo Paz Armand menjadi pembalap ke-16 yang melewati garis akhir. 

Memulai balapan dari grid 17, Sean Gelael beberapa kali berhasil meriah posisi yang lebih baik di sepanjang 42 lap balapan berlangsung. Selama jalannya balapan di sirkuit non-permanen tersebut, cukup banyak drama yang terjadi.

Ketatnya balapan melibatkan empat pembalap terdepan, diantaranya seperti Artem Markelov, Norman Nato, Oliver Rowland, dan Alex Lynn. Pembalap Pertamina Campos Racing, Mitch Evans yang juga rekan setim Sean Gelael pun kena imbasnya. 

Hal itu terjadi ketika memasuki lap ke-14 ketika Mitch Evans berusaha mengambil alih posisi empat milik Oliver Rowland. Evans yang memotong jalur chicane berhasil mendahului Rowland, namun dikenai sanksi lima detik tembahan waktu. 

Hingga di lap ke-20, Rowland kembali berhasil menyalip Evans. Kini di lap yang sama giliran Alex Lynn yang menekan Evans. Selama balapan berlangsung, cukup banyak pembalap yang bertabrakan. 

Seperti Sergey Sirotkin, Nabil Jefri, dan Luca Ghiotto. Namun Sirotkin yang paling mengenaskan, karena ia mengalami tabrakan di lap ke-23 saat sedang berada di posisi kedua mengejar Artem Markelov. (otomotifnet.com)

HASIL FEATURE RACE GP2 SERIES MONAKO

1. Artem Markelov RUSSIAN TIME 42 lap 
2. Norman Nato Racing Engineering +1.541 
3. Oliver Rowland MP Motorsport +3.187 
4. Alex Lynn DAMS +8.239 
5. Mitch Evans Pertamina Campos Racing +11.723
13. Sean Gelael 
Pertamina Campos Racing +31.295
16. Philo Paz Armand 
TRIDENT +1 Lap (dikenai sanksi penambahan waktu 5 detik karena terlalu cepat di pitlane)
 

 

EDITOR

JLM

Top