Senin,3 Agust 2015 16:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Formula E : Juara Dunia F1 1997 Jack Villeneuve Balap Formula E

Foto: Jack Villeneuve twitter

Formula E : Juara Dunia F1 1997 Jack Villeneuve Balap Formula E


Eropa – Mantan juara dunia F1 1997 Jacquez Villeneuve dikabarkan akan berkompetisi di kejuaraan Formula E musim kedua (2015-2016) setelah terlibat uji coba bersama tim Venturi pekan lalu.

Pembalap asal Kanada yang kini berusia 44 tahun ini, setelah pensiun dari F1 di akhir 2006, mengikuti berbagai kompetisi seperti balap NASCAR, Le Mans 24 Jam, Speedcars, touring hingga kejuaraan dunia rellycross.

Pekan lalu ia menjalani uji coba bersama tim Venturi yang bermarkas di Monako. Pada tes rahasia di sirkuit Paul Ricard, Prancis ini, ia bergabung dengan Stephane Sarrazin yang kembali dipercaya tim untuk musim kedua.

Anak pembalap F1 legendaris Gilles Villeneuve itu, seharian penuh menguji paket mobil baru Venturi VM200-FE-01 yang telah dikembangkan oleh tim. Villeneuve menyatakan minatnya pada balap Formula E selama musim pertama berlangsung.

Menurut manajernya, Rick Gome, Villeneuve diyakini tengan bernegosiasi dengan Venturi untuk jadi partner Sarrazin, setelah melakukan uji coba mesin baru.

Tahun pertama Formula E (2014-2015), Venturi diperkuat mantan pembalap F1 Nick Heidfeld dan Sarrazin (mantan pereli dan balap le Mans 24 Jam). Tampaknya tim belum menandatangani kontrak ulang dengan Heidfeld.

Dikabarkan, tim yang salah satunya dimiliki oleh aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio itu, juga akan menyuplai teknologi untuk tim Dragon Racing. 

Musim kedua nanti rencananya dimulai 17 Oktober di Beijing, Tiongkok dan berakhir di London, Inggris pada pertengahan 2016. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top