Senin,7 Sept 2015 08:26 WIB

Penulis: Iday

FR3.5: Performa Philo Terkendala Teknis

Foto: Pons Racing

FR3.5: Performa Philo Terkendala Teknis





Northamptonshire - Ajang Formula Renault 3.5 di Silverstone Inggris (5-6/9) menjadi kembalinya Philo Paz Patrick Armand di kokpit mobil tim Pons Racing setelah seri sebelumnya di Red Bull Ring absen karena problem administrasi visa. Philo kembali mengaspal namun hasil race 1 dan kedua harus bekerja keras karena Philo mengalami problem di bagian belakang mobil.

Kondisi tersebut sudah dialami Phil Paz Patrick Armand sejak sesi latihan dan kualifikasi. Itu sebabnya, Philo tak dapat memaksimalkan mobil demi meraih hasil kualifikai yang lebih bagus.

"Di sesi kualifikasi saya tak dapat mengerahkan kemampuan terbaikku dan waktuku satu detik lebih pelan dari catatan ideal yang sejatinya bisa membuatku start di barisan tengah. Kemudian mobilku bermasalah di sektor ban yang aus dengan cepat. Itu sebabnya saya putuskan berhenti agar mobil 100% fit lagi di race dua," cerita Philo Paz.



Race kedua hasil lebih baik ditorehkan Philo Paz dengan berhasil menuntaskan balapan dan finish di urutan 16 dengan kondisi problem ban belakang tetap tak kunjung hilang.

"Sayang sekali kendala ban belakangku tak ketemu solusinya. Setelah pitstop bagian belakang menyiksa banget sehingga yang bisa saya lakukan adalah bagaimana caranya mobil bisa finish," imbuh Philo Paz Patrick Armand.

Jangan gampang menyerah, tetap lakukan yang terbaik. Ronde FR 3.5 selanjutnya berlangsung di sirkuit Nurburgring Jerman, hanya selang sepekan dari Silverstone 13 September 2015 nanti. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top