Senin,29 Feb 2016 15:00 WIB

Penulis: JLM

Aditya & Calvin Wibowo

Gokart: Abang-Adik Siap Merajai Kelas Cadet ROK

Foto: Istimewa

Aditya dan Calvin Wibowo, abang-adik yang siap meramaikan kejuaraan gokar di kelas Cadet

OTOMOTIFNET - Pentas kejurnas gokart seri 1 di Sentul International beberapa waktu lalu ada yang menarik yaitu berkaitan dengan pembibitan kelas paling dasar, yaitu Cadet.

Di kelas Cadet ROK ini diikuti pegokart belia berusia 7-9 tahun menjadi ajang pembibitan pembalap masa depan.

Oleh karena itu dengan adanya kejurnas gokart musim ini diharapkan ada kesinambungan pembibitan pegokart belia.

Kejurnas Gokart Seri 1 di Kelas Cadet meroketkan nama pegokart cilik Aditya Wibowo. Musim ini menjadi tahun keduanya berkiprah di gokart setelah musim lalu berlaga di ajang kejurnas dan Rotax Max Challenge Indonesia.

Penampilan Aditya Wibowo cukup pesat di bawah mentor pegokar senior Irawan Semut Ireng. Musim ini di atas mesin gokart anyar ROK yang jauh lebih kencang tak menciutkan nyalinya malah dirasa lebih seru.

"Lebih kencang ROK ketimbang Rotax Max tidak apa-apa lebih seru malah," ujar Aditya Wibowo yang berhasil menggondol juara di kategori Cadet ROK dan Caet ROK Rising Star.

 

2016 Kejurnas Gokart Seri 1 Sentul Podium Cadet ROK
Aditya Wibowo raih puncak podium, sedangkan Calvin WIbowo berada di peringkat ketiga

 

Kiprah Aditya Wibowo ini juga diikuti adiknya, Calvin Wibowo. Tahun ini menjadi debut Calvin berlaga di ajang gokart.

Meski baru turun ternyata bakat dan talenta Calvin tak kalah dengan abangnyg, Aditya Wibowo. Hal itu ditunjukkan dengan performa yang apik Calvin berhasil finish podium 3 untuk kategori Cadet ROK Rising Star dan runner-up kategori Cadet ROK Newbie.

Buah jatuh tidak jatuh dari pohonnya. Pepatah itu berlaku bagi Aditya dan Calvin Wibowo karena darah balapnya ternyata turun dari sang ayah, Andi Wibowo.

Andi Wibowo terbilang atlet balap komplet karena cabang seperti balap motor, motocross, balap mobil, gokart hingga jet ski sudah dilakoninya.

"Musim ini ikut gokart karena sekaligus mengawal anak-anak untuk berlaga di gokart. Agendanya tentu bisa menuju ke pentas balap single seater tertinggi, yaitu F1," ujar Andi Wibowo.

Modal dasarnya tentunya merintis dan berkiprah di arena gokart. "Apalagi anak-anak, Aditya dan Calvin, antusias dan tertarik ikut gokart," cerita Andi Wibowo yang menceritakan sebelumnya Aditya sempat juga berlaga di ajang motocross kelas SE 65 cc.

"Musim ini kemungkinan difokuskan di gokart dan jadwal yang diikuti musim ini cukup padat juga di kejurnas dan kejuaraan Asia," pungkas Andi Wibowo. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top