Sabtu,1 Agust 2015 07:00 WIB

Penulis: Iday

GP2. Rio Haryanto Lebih Optimistis & Kian Percaya Diri

Foto: GP2 Media

GP2. Rio Haryanto Lebih Optimistis & Kian Percaya Diri




Jakarta - Pembalap satu-satunya sebagai kontestan reguler GP2 Series tahun ini sedang dalam jeda liburan musim panas. Momentum itu dimanfaatkan Rio Haryanto bertandan ke redaksi OTOMOTIF. Rio memaparkan tahun ini di lebih percaya diri dan optimistis.

Rio boleh saja libur jeda musim panas, tak berarti Rio Haryanto dapat berleha-leha atau sekadar menikmati waktu luangnya. Ternyata di kesempatan pulang kampung ke Indonesia, Rio harus melakukan agenda roadshow nan padat ke beberapa media termasuk redaksi Otomotifnet.

Kunjungan ke OTOMOTIF menjadi rangkaian pamungkas di Jumat (31/7) setelah sedari pagi berkeliling menyambangi stasiun televisi dan redaksi pemberitaan.

"Hanya sekarang ini berada di Jakarta. Setelah ini sudah harus balik ke Valencia untuk menghadapi lanjutan GP2 Series," beber Rio Haryanto.

Pun sejak pagi melakukan road show dan tampak lelah. Toh, Rio berusaha menyembunyikannya dan menjawab banyak pertanyaan yang dilontarkan awak redaksi. "Kayaknya lebih melelahkan berkunjung ke redaksi media, ketimbang berlaga saat race weekend ini sih," kelakar Rio Haryanto.




Rio mengutarakan jika performa musim ini merupakan penampilan terbaiknya setelah 4 musim malang melintang di ranah feeder F1 itu. Hal itu dikarenakan mental Rio yang telah ditempa serta dukungan timnya saat ini, Campos Racing, bikin Rio nyaman.

"Banyak menghabiskan waktu di markas tim Campos, membuat saya banyak input pengetahuan dan juga jalinan komunikasi dengan tim semakin akrab. Hal itu jadi modal penting karena kompetisi ini merupakan kerja sama tim," tutur pembalap kelahiran Solo itu.

Hari-hari demi hari Rio Haryanto ternyata tak melulu terkait urusan balap. Rio pun bercerita jika dirinya tetap harus melakukan olah fisik demi menjaga stamina setiap menghadapi balapan.

Setiap hari Rio melakukan jogging 10 km, berenang 4 km dan juga berlatih di gym demi menjaga stamina tetap prima.

Bahkan Rio Haryanto pun bercerita dengan bergabung dirinya di kubu Campos yang bermarkas di Valencia itu membuat Rio pun belajar bahasa Spanyol. "Tujuannya biar bisa berkomunikasi dengan tim dan juga masyarakatnya di mana saya tinggal," cerita Rio Haryanto.

Kunjungan penuh makna dari pembalap Indonesia yang selangkah lagi menuju jenjang F1. Semoga 5 ronde yang tersisa musim ini penampilannya lebih gemilang lagi. Maju terus Rio. Terus kibarkan Merah Putih dan kumandangkan Indonesia Raya. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top