Kamis,3 Nov 2016 19:23 WIB

Penulis: toncil

Speed off-road

H. Gandi dan Robby BJB Targetkan Juara di IXOR Seri 4

Foto: toncil

H.Gandi BJB/Robby BJB siap hadapi IXOR seri 4

Jakarta – Persiapan matang sudah dilakukan oleh pasangan H. Gandi BJB/Robby BJB dalam menghadapi persaingan di speed off-road, Indonesia Extreme Offroad Racing (IXOR) seri 4 di BSD (5-6/11).

Cukup banyak perbaikan dan persiapan yang dilakukan oleh pembalap yang bernaung di tim AHSRT (Asal Hati Senang Racing Team) ini. Seperti pemeriksaan kembali terhadap transmisi, kemudian kaki-kaki, suspensi, fuel pump dan juga rem. 

“Kita sempat bermasalah rem di SS (special stage) 1 waktu di Serang. Kita enggak mau lagi kayak gitu, makanya semua prepare maksimal,” sebut Robby BJB yang bertindak sebagai navigator.

Bukan itu saja, pasangan yang disponsori oleh bank BJB ini juga mengganti fuel pump karena sempat bermasalah. Dengan fuel pump bermasalah, maka suplai bahan bakar akan tersendat. Efeknya, mesin tak maksimal. 

H.Gandi (Kanan) dan Robby siap raih juara
H.Gandi (Kanan) dan Robby siap raih juara

Dengan segala persiapan yang ada, maka wajar jika pasangan ini memiliki target untuk juara di IXOR seri 4 besok. 

“Memang lawan kita berat-berat. Makanya kita pasang target tidak terlalu muluk. Masuk juara G4 6 silinder. Ini untuk memperbaiki posisi dan point,” ungkapnya. 

Persaingan pada grup 6 silinder (G4.2 dan G4.3) ini cukup rapat. Bahkan beberapa peserta menyebutnya sebagai grup neraka. Selain karena jumlahnya yang paling banyak, juga diisi oleh peserta muda-muda dengan mobil-mobil yang kencang. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top