Senin,25 April 2016 02:45 WIB

Penulis: fendi

WRC Seri 4, Argentina

Hasil Lomba: Pereli Selandia Baru Mencetak Sejarah

Halaman 1 dari 2

Foto: Hyundai Motorsport facebook

Hayden Paddon berhasil mengatasi tekanan dari juara dunia bertahan Sebastien Ogier untuk meraih kemenangan pertamanya di WRC

Argentina – Hayden Paddon mengukir sejarah dengan menggenggam kemenangan pertama, sekaligus orang Selandia Baru pertama yang menang di kejuaraan dunia reli (WRC), setelah mencetak waktu tercepat di reli Argentina (24/4).

Pereli tim Hyundai Motorsport Hayden Paddon mengalahkan juara dunia bertahan di reli Argentina yang memiliki lintasan gravel, hari Minggu (24/4).

Mengendarai Hyunai i20, Hayden Paddon mulai mengambil alih pimpinan lomba sejak hari Sabtu. Ketika pereli tim VW Jari-Matti Latvala yang tengah memimpin, mobilnya terguling pada tahapan khusus (SS) 14.

WRC 2016 Argentina VW Jari-Matti Latvala
Jari-Matti Latvala kandas setelah mobil VW yang dikendarainya menghantam batu dan berguling

Mengawali lomba hari Minggu, Paddon memimpin dengan 29,8 detik lebih cepat dari juara dunia bertahan Sebastien Ogier (tim VW).

Namun keunggulannya itu menyusut menjadi 2,6 detik setelah dua tahapan. Ia pun menghadapi fase menegangkan di power stage, etape yang memberi bonus point kepada tiga pereli tercepat.

Apalagi Sebastien Ogier kerap memenangkan power stage di beberapa event. Rupanya Paddon tidak gentar dengan nama besar Ogier.

Paddon tidak tersentuh dan melaju paling cepat, mengalahkan rekan setimnya Dani Sordo dan meninggalkan Ogier di urutan ketiga dengan 11,7 detik.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top