Kamis,25 Feb 2016 09:15 WIB

Penulis: DAB

Kejurnas Speed Off Road

Hiroshi Masuoka: Rifat Sungkar Berpeluang Berprestasi Lagi

Foto: DAB

Hiroshi Masuoka memberikan pendapatnya tentang All New Pajero Sport di kancah balap

JAKARTA - Hiroshi Masuoka, penasehat Mitsubishi Jepang yang juga juara Reli Dakar 2002 dan 2003 menilai kalau All New Pajero Sport mampu membawa Rifat Sungkar berprestasi lagi di Kejurnas Speed Off Road. Ditemui di bilangan Jakarta Selatan (24/2) Hiroshi mengaku mengenal dekar Rifat Sungkar. 

"Dengan bakat muda yang dimiliki Rifat, serta kemampuan Pajero baru ini bukan tidak mungkin ia bisa berprestasi lagi di ajang Speed Off Road musim ini. Saya sangat mengenal baik dirinya (Rifat), dia masih muda dan mudah diajarkan, dibandingkan saya yang sudah berussia 56 tahun. Hehehe," seloroh Hiroshi. 

Speed Off Road. Rifat Sungkar Kembali Didukung Pertamina Untuk Dua Seri
Rifat Sungkar ketika memenangi seri keempat Kejurnas Speed Off Road 2015 di Serang, Banten.

Tak hanya juara pada era Hiroshi, Pajero terakhir kali menjuarai Reli dakar musim 2007. Kala itu Stephane Peterhansel menjadi joki tim Tiga Berlian ini. Namun, masalah regulasi bahan bakar dan ukuran mesin membuat Mitsubishi susah juara dan mulai  kalah dari MINI dan BMW. 

Di Reli Dakar 2016, Mitsubishi masih absen untuk berkiprah lagi. Hal ini sampai sampai Mitsubishi membuat Pajero mampu berkompetisi lagi atau membuat mobil yang lebih mumpuni. 

Siapa pembalapnya? Shoichiro Masuoka kah? Anak dari Hiroshi. "Tidak, anak saya tidak ada niatan balapan sampai saat ini, saya tidak akan memaksanya," pungkasnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top