Selasa,29 Nov 2016 14:37 WIB

Penulis: toncil

Speed Off-road

H.Rihan Variza Targetkan Masuk Tiga Besar Umum di Speed Off-road 2017

Foto: toncil

Mobil terbaru yang dipakai Rihan saat seri 5 di Banjarbaru, Kalimantan

Jakarta – H. Rihan Variza, pemilik sekaligus pembalap dari tim HRVRT BGM HBM BMB memiliki target tembus 3 besar untuk kompetisi speed off-road pada 2017. 

Sebelumnya, Rihan, panggilannya punya target untuk juara umum pada 2017. Namun, sedikit berubah setelah mendapatkan mobil terbaru.

“Mobil baru ini benar-benar beda dengan mobil lainnya yang saya punya. Butuh banyak penyesuaian. Jadi, targetnya cukup 3 besar dulu di umum,” ungkapnya.

Wajar saja demikian, sebab untuk mobil terbarunya tersebut memang memiliki karakter yang berbeda dengan mobil balap yang selama ini dipakai meski keduanya menggunakan mesin V8. 

Mobil yang dipakai H. Rihan Variza pada awal 2016 sampai seri 4 speed off-road
Mobil yang dipakai H. Rihan Variza pada awal 2016 sampai seri 4 speed off-road

Secara dimensi, handling, suspensi, mesin, mobil tubular dengan bodi fiberglass tersebut lebih unggul dibanding lainnya. 

Kejuaraan speed off-road, Indonesia Xtreme Off-road Racing (IXOR) seri 5 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjadi seri pertama Rihan pakai mobil baru. 

Hasilnya memang belum maksimal. Karena Kamis pagi mobil baru diantar ke trek. Kemudian, Jumat baru coba mobil. Sabtu dan Minggu merupakan ujicoba di lomba sebenarnya. 

Sementara itu, putra Kalimantan ini awal terjun di dunia speed off-road, menggunakan Jeep Cherokee. Meraih gelar juara nasional G4 pada 2015 juga pakai Jeep Cherokee tersebut. 

Mobil pertama yang dipakai H. Rihan Variza untuk speed off-road sekaligus meraih gelar juara nasional
Mobil pertama yang dipakai H. Rihan Variza untuk speed off-road sekaligus meraih gelar juara nasional

Masuk musim kompetisi 2016, berganti mobil tubular racikan Bebeng Custom dan sudah pakai mesin V8. Belum selesai pengembangan dilakukan, sudah ganti lagi dengan mobil terbaru. 

Melihat talenta yang ada, bukan tak mungkin Rihan bisa menggebrak persaingan di 2017 mendatang. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top