Selasa,22 Nov 2016 18:55 WIB

Penulis: toncil

Sprint Reli

Ini Tanggapan Peserta Mengenai Trek Sprint Reli di Sei Putih

Foto: toncil

Trek perkebunan karet Sei Putih yang menantang

Sei Putih – IMI Sumut yang disponsori oleh bank bjb bekerjasama menggelar kejuaraan daerah putaran II di Sei Putih, Lubuk Pakam, Sumut. Lintasan yang pernah dipakai untuk world rally championship (WRC) ini mendapat tanggapan dari peserta. 

Rizal Sungkar yang saat kejurda tersebut ikut sebagai navigator menyebut kalau treknya sangat bagus. 

“Jadi satu pengalaman tersendiri bagi para peserta. Trek yang licin dan sempit butuh perhitungan matang. Pace note dan kesigapan dari navigator sangat penting di trek ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Robby Harahap yang ditemani oleh M.Iqbal Tawakkal menyebut kalau trek tersebut jelas menambah pengalaman. 

“Pengalaman jelas akan bertambah. Biasa main di trek lebar, pas ketemu trek sempit begini pasti butuh perhitungan matang. Skill saja rasanya belum tuntas,” ungkap pria yang menggeber Honda Estilo ini. 

Ijeck yang memilih tempat dan juga sebagai ketua umum IMI Sumut serta ikut sebagai peserta menyebut memang sengaja memilih tempat tersebut. 

“Lokasinya tidak terlalu jauh dari Medan. Trek yang beragam dan licin menjadi pelajaran bagi peserta. Bahkan saya sendiri juga tetap belajar di trek ini,” sebutnya. 

Ijeck. Trek yang sempit dan licin jadi pengalaman tersendiri
Ijeck. Trek yang sempit dan licin jadi pengalaman tersendiri

Lokasi yang tidak jauh dari Medan ini juga menguntungkan bagi peserta. Perjalanan paling lama dari kota Medan hanya 2 jam saja. 

“Dana yang keluar tidak terlalu banyak. Seperti untuk bahan bakar dan penginapan. Jarak yang dekat, jadi kita bisa pulang. Kalau terlalu jauh, harus keluar dana untuk penginapan,” tambah Eddy WS. 

Pemilihan Sei Putih ini memang mendapat banyak sambutan hangat. Bahkan untuk putaran 3 yang akan digelar awal Desember juga berlokasi di Sei Putih tersebut.

Bermain di arena perkebunan karet lebih menantang dari perkebunan sawit.(otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top