Sabtu,26 Sept 2015 23:40 WIB

Penulis: Iday

ISSOM Seri 4. Akhirnya Kelas Open Class (FFA) Dibuka Untuk Super Touring Car

Foto: DAB

ISSOM Seri 4. Akhirnya Kelas Open Class (FFA) Dibuka Untuk Super Touring Car



Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) memasuki serikeempat. Berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat (26-27/9)ISSOM siap tampilkan persaingan yang makin ketat.

Salah satunya karena akan dibukanya Open Class pada kelas SuperTouring Championship (STC). Hal serupa juga dibuka untuk Super Car Championship(SCC). "Bisa dikatakan open class adalah Free For All (FFA) Competition,jadi pada 2 kelas utama SSC dan STC, pembalap bisa saling berkompetisi tanpamemikirkan grupnya, sehingga bisa saja pembalap pemula mengalahkan pembalapkelas seeded, tentunya hal ini akan sangat menarik sekali,” ujar Ronny Supardiselaku Chief Marketing Officer ABM Enterprise sebagai penyeleggara.

Sebelumnya, pembagian kelas sempat dikritik Ananda Mikolayang meski start dengan peserta lain di SCC, ia sebenarnya bertarung sendiriandi kategorinya.

Selain dibukanya Open Class, sengitnya persaingan dalamkelas SCC juga akan semakin memuncak dengan kembali hadirnya pembalap Italia,Domenico Caldarola dari tim TBI - Top Run Motorsport yang sempat absen padaseri sebelumnya.

Bersama tim asal Italia tersebut, Nico, demikian ia disapa,akan membesut Mercedes-Benz C63 AMG yang juga dibawa langsung dari Italia.“Kehadiran kembali Nico pada seri keempat ini juga tentu akan membuat kelas SCCsemakin panas,” tambah Ronny.

EDITOR

fauzi

Top