Rabu,25 Mei 2016 10:15 WIB

Penulis: DAB

Jelang GP2 Series Monako

Jadi Sirkuit Favorit, Sean Gelael Makin 'Pede'

Foto: Sam Bloxham/GP2 Media Service

Sea Gelael catatan waktu hari kedua lebih baik dari torehan waktu di hari ketiga

OTOMOTIFNET - Jelang seri kedua GP2 Series yang akan digelar akhir pekan ini di Monako 27-28 Mei mendatang, pembalap Indonesia, Sean Gelael dan Philo Paz Armand percaya diri jalani seri keduanya. Ia menilai kalau hasil kualifikasi menjadi krusial karena balapan di Monako. 

Hal ini karena Monako punya tantangan besar dalam menyusul pebalap lain dengan karakter sirkuit jalan raya yang sempit dan tak memberikan toleransi kesalahan sekecil apa pun. Selain titu strategi pit stop pun dinilai menjadi kunci bagi kesuksesan di Monako. 

“Momennya harus tepat untuk menentukan kapan masuk pit. Kita juga tidak boleh kehilangan banyak waktu saat pergantian ban karena nantinya bisa terhambat di belakang mobil lain saat kita kembali ke lintasan,” kata Sean Gelael. 

Tak hanya itu, modal hasil bagus kala berkiprah di Formula Renault 3.5 musim lalu jadi modal tampil lebih percaya diri di GP2 Series Monako. "Sirkuit Monako selalu menjadi sirkuit favorit saya. Selalu suka aja balapan di sana," tutur Sean. 

Bukan hanya itu, targetnya untuk finish di 15 besar di seri perdana GP2 Series menjadi motivasinya untuk kembali mengulang keberhasilan yang lebih baik. Kompatriot Sean, Philo Paz Armand pun ingin perbaiki kegagalan seri sebelumnya. 

“Saya cuma berharap kali ini mobil saya tidak bermasalah lagi. Evaluasi sudah dilakukan oleh tim dan persiapan sudah bagus. Fokus pertama tentu di babak kualifikasi,” imbuh Philo Paz Armand. 

Semangat terus Sean dan Philo! (otomotifnet.com)

 

EDITOR

JLM

Top