Kamis,6 Okt 2016 12:55 WIB

Penulis: DAB

Formula E 2016/2017

Jelang Seri Pertama Formula E, Jaguar Optimis Langsung Menang

Foto: FIA Formula E

Wujud mobil Formula E dari Jaguar

Hong kong - Jelang seri pertama Formula E akhir pekan ini (9/10), tim debutan Panasonic Jaguar akan melakoni balap formula mobil listrik. Kembalinya Jaguar di balap formula memang mencuri perhatian, apalagi dari hasil tes pabrikan asal Inggris ini pun cukup bersaing. 

Lantas, Jarno Trulli selaku pemilik tim pun optimis untuk seri pertama tim yang dibangunnya. Bahkan, mantan pembalap F1 ini optimis bisa meraih kemenangan di seri pembuka. 

"Saya optimis dengan seri pertama nanti. Namun akan ada kesalahan jika kami bisa menang begitu saja, padahal kami belum pernah melakukannya," seloroh Jarno Trulli. 

Pembalap Panasonic Jaguar Formula E
Pembalap Panasonic Jaguar Formula E, Mitch Evans (kiri) dan Adam Carroll

"Kami yakin dengan hasil tes kami. Namun kini target realistis kami adalah bersaing di baris depan. Jaguar adalah merek dengan sejarah balap yang hebat. Kami tidak usah meragukannya," sambung Jarno Trulli. 

Duet Adam Carroll dan Mitch Evans akan mengisi jok kemudi mobil Jaguar. Mitch Evans sendiri merupakan senior di ajang GP2 Series yang kini berada di tim Pertamina Campos Racing. Adam Carroll kini akif di ajang balap ketahanan FIA WEC dan juga pernah berkompetisi di GP2. 

Seri pertama Formula E Hong Kong akan digelar satu hari penuh dan ditayangkan secara streaming di situs resmi Formula e, fiaformula.com (otomotiffnet.com)

EDITOR

DAB

Top