Senin,10 Agust 2015 14:45 WIB

Penulis: Iday

Jenson Button Dijarah, Cincin Tunangan Rp 5 M Hilang

Foto: DPPI

Jenson Button Dijarah, Cincin Tunangan Rp 5 M Hilang



Pembalap McLaren F1, Jenson Button dan istrinya, JessicaMichibata dikabarkan tergeletak tak berdaya akibat pengaruh gas dalam sebuah aksipencurian di resort Saint-Tropez, Prancis Selatan pekan lalu. Demikian dikutipthesun.co.uk yang kini kasusnya bergulir.  

Pencuri tersebut membawa barang-barang sekitar Rp 6,3 miliartermasuk cincin pertunangan mereka senilai Rp 5,2 miliar. Polisi yakin ada duapenyusup berpengalaman dalam kejahatan ini yang mamasukkan anaesthetic gas atau bius ke dalam saluran pendingin udara di kamarmereka.

Ia dipengaruhi gas saat berada bersama Jessica Michibatasementara tiga teman lainnya berada di ruang berbeda. Seorang sumber yang dekatdengan Button mengungkapkan kalau polisi sudah memastikan penyusup menyemburkangas lewat pendingin udara.

“Dalam lima tahun terakhir ini menjadi cara yang lazim untukpelaku kejahatan tingkat tinggi untuk melakukan penjarahan tanpa terganggu dipemukiman mewah. Jenson dipastikan mengalami hal tersebut,” ucapnya serayabilang tiga rekannya mengalami hal serupa.

“Pertama kali sadar ketika mereka bangun pagi keesokanharinya dan menyadari rumahnya sudah berantakan. Ini pengalaman yang mengerikanuntuk mereka ketika tahu kejahatan ini menimpa di ruangan mereka”.

Button, Michibata dan rekannya terguncang dengan kejadian dihari Senin tersebut dan mereka meninggalkan villa keesokan harinya.

DIRAGUKAN

Namun pekan ini keterangan Button mengenai gas diragukan. Keteranganini dinilai muncul sepihak dari Button dan skeptis terhadap hasil tes darah.

“Sepengetahuan kami, tidak pernah ada pencurian seperti inidi Saint Tropez di mana gas digunakan untuk melumpuhkan korban,” ungkap jaksapenuntut umum setempat, Philipp Guemas, dikutip Daily Star.

“Tak ada yang muncul dari sini. Rombongan Jenson Buttonmengklaim ia tidak merasa baik di hari berikutnya. Kami sudah mengambil contohdarah yang akan dianalisis”.

Daily Star juga mengutip pernyataan pihak berwenang RoyalCollege of Anaesthetists (RCoA) yang menyatakan klaim Button sebagai mitos.

“Kalau ada bius yang aman, murah, kuat, tanpa aroma tersediabagi pencuri untuk tujuan ini, sepertinya profesi medis tahu tentang hal itudan akan investigasi penggunaannya lewat praktik bius," ujar juru bicara.

Jenson dan Jessica menikah Desember 2014 setelah menjalinhubungan panjang sejak 2008. Setahun kemudian Button juara dunia F1. Jensondinobatkan sebagai atlet Inggris terkaya ketiga tahun ini versi Sunday TimesSport Rich List. 

 


EDITOR

fauzi

Top