Kamis,9 Juni 2016 15:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang WRC Seri 6 Italia

Juara Dunia Sebastien Ogier Mundur Jika Anaknya Lahir

Foto: Jaanus Ree/Red Bull Content Pool

Sudah lima putaran berlalu di musim ini, Sebastien Ogier kalah terus dalam tiga event terakhir

ITALIA – Mulai hari Jumat (10/6) para pereli akan kembali menekan pedal gas mobilnya di kejuaraan dunia reli (WRC) Italia di Sardinia, tetapi juara dunia bertahan Sebastien Ogier akan mundur jika anaknya lahir. Unik banget.

Pereli tim VW yang kini tengah memimpin klasemen sementara Sebastien Ogier telah berjanji untuk meninggalkan reli Italia (9-12/6), jika istrinya yang sedang hamil, melahirkan lebih awal.

Dengan demikian Ogier mempertaruhkan keunggulan pointnya, juga tidak ragu melepas kesempatan untuk menang empat kali di reli yang berlangsung Pulau Sardinia yang terletak di Laut Mediterania.

Saat ini Ogier unggul 47 point dari rekan setimnya Andreas Mikkelsen di peringkat kedua. Pereli Prancis ini sudah tiga kali menang beruntun di Sardinia (2013, 2014, 2015).

Sebastien Ogier memilih untuk menemani istrinya yang  presenter televisi Jerman, Andrea Kaiser dan melihat kehadiran anak pertamanya.

Bayi pertama mereka diperkirakan hadir antara perhelatan reli Italia dan putraan berikutnya di Polandia yang dimulai 30 Juni.

Ogier yang memiliki pesawat pribadi, sudah siaga selama event reli di Sardinia. Siap mengantarnya terbang menuju ke Jerman jika diperlukan.

"Saya sangat bersemangat untuk segela memulai hidup baru bersama Andrea dan saya mengharapkan anak pertama kami," kata pereli berusia 32 tahun itu.

"Tanggal jatuh temponya adalah setelah reli (Italia), tetapi Anda tidak pernah tahu,” lanjutnya.

"Jika bayinya lahir selama reli, saya akan langsung menemui istri saya. Itu adalah momen yang pasti tidak ingin saya lewatkan. Tim mendukung saya 100 persen dalam keputusan ini," tambah pereli yang mengandalkan Volkswagen Polo R.

Meskipun sudah menguasai reli Italia dalam tiga tahun terakhir, ia mengaku reli ini bukan salah satu favoritnya. Tetapi ia telah belajar untuk menyukainya.

Ia akan menghadapi tantangan besar di tengah cuaca panas dan trek gravel (kerikil) yang dipenuhi bebatuan. Banyak pereli menganggap event ini sebagai yang terberat dalam kalender.

Sebagai pemimpin kejuaraan, Ogier akan membuka jalan untuk dua etape pertama. Menyapu batu-batu kecil untuk meninggalkan jalur bersih dan lebih mencengkeam bagi peserta di belakangnya.

Kalau benar Ogier mundur di tengah kompetisi karena alasan ingin melihat kelahiran anaknya, tampaknya ini kejadian pertama di arena motorsport. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top