Selasa,11 Okt 2016 12:53 WIB

Penulis: toncil

Pertamax Sprint Reli Championship

Juara Umum Pertamax Sprint Reli, Bimo Kantongi Rp 30 Juta

Foto: Rian

Bimo dengan tungganggannya menyabet juara umum

Serang – Pertamax Motorsport menyediakan uang tunai untuk para juara umum gelaran Pertamax Sprint Reli Championship 2016 yang dilangsungkan di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (9/10). Bimo Pradikto dari tim Banteng Motorsport mendapatkan Rp 30 juta sebagai juara umumnya. 

Menggunakan mobil tubular bermesin 2JZ-GTE, pria berkacamata ini mampu dengan tenang melenggang menjadi juara tiap seri dengan mengumpulkan point 25. 

Padahal setiap kali start, lawan yang dihadapi cukup tangguh, yakni Rizal Sungkar yang menggeber Mitsubishi Lancer Evolution X. Pertarungan antar keduanya cukup dinanti oleh penonton karena cukup sengit. 

Sayangnya, Rizal Sungkar, sebagai pembalap dan pereli seeded A tidak diperkenankan untuk bertarung di kejuaraan umum, hanya boleh di kelas saja. Hal inilah yang membuat Bimo bisa melenggang manis menjadi juara umum. 

“Sebenarnya selain pertarungan, yang berat juga menjaga ego. Sebisa mungkin tidak terpancing dengan lawan disebelah. Karena kalau sudah terpancing bisa enggak benar,” jelasnya. 

Selain menjadi juara umum, ada misi tersendiri mengikuti sprint reli. Yakni untuk membiasakan menaklukkan mobil dan ego tersebut. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top