Senin,16 Mei 2016 11:30 WIB

Penulis: JLM

Kejurnas ITCC Seri 3

Kejurnas ITCC: Alvin Juara Nasional Jilid 1

Halaman 1 dari 2

Foto: JLM

Seri ketiga Kejurnas ITCC kembali lima kategori kelas dikuasai pembesut Honda

SENTUL - Kejuaraan nasional balap turing atau Indonesia Touring Car Championship (ITCC) masih jadi milik Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) di kategori ITCC 1600 Max. Honda menegaskan dominasinya dengan jadi juara di kategori 1500, 1400 dan 1200.

Kondisi sirkuit Sentul (15/5) di siang hari bolong yang berlangsung kejurnas ITCC benar-benar panas menyengat. Malah beberapa pembalap mengakui bila seri kali ini suhu udara di lintasan lebih panas dari 2 ronde terdahulu.

"Kendalanya aspal jadi licin dan setting mobil lain dari dua seri kemarin," tutur Asrul Mubin yang turun di 1600 Max Divisi 1.

Meskipun menghadapi suhu yang panas, tidak membuat Alvin Bahar kesulitan menjadi yang terbaik di Kejurnas ITCC ini.

Peraih Motorsport Driver of The Year Otomotif Award 2016 mengutarakan selama lay-out Sentul tidak ada perubahan maka setting mobil juga tak ada perubahan nan mencolok.

"Tinggal menjalankan strateginya seperti apa. Tampil ngotot atau lebih taktis. Ngotot konsekuensinya bisa cepat lelah dan dehidrasi."

"Dituntut tampil taktis di kondisi seperti ini," beber Alvin Bahar yang menggondol podium puncak ITCC 1600 Max Master.

Alvin Bahar sukses mengalahkan Yogie Primantoro (RHU Autosport Makassar) dan Adi Saksono (Privateer) sebagai runner-up dan peringkat 3.

Halaman 1 2

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top