Senin,14 Nov 2016 11:55 WIB

Penulis: toncil

ITCC

Kelas ITCC, Rio SB Juara Nasional, Alvin Bahar Tetap Gahar

Foto: Salim

Kelas ITCC dalam lomba di sirkuit Sentul

Sentul – Rio SB berhasil menjadi juara nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500. Sementara Alvin Bahar tetap tak mengendorkan gas dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri enam di sirkuit Sentul, Jabar (13/11).

Lepas dari start, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berada di posisi 3 secara urutan pembalap. Namun untuk kelas yang diikuti, dirinya menjadi paling depan. 

Hal ini terus berlangsung sampai lomba selesai. Sehingga dirinya menobatkan diri menjadi juara nasional kelas tersebut. 

Rival terdekat Rio yang bisa mencuri gelar yakni Fitra Eri dari Honda Bandung Center. Namun, Fitra tak hadir dalam lomba kemarin. Sehingga Rio dapat melengang sempurna. 

“Kalau dibilang terbantu dengan tidak adanya mas Fitra sebenarnya enggak juga. Walaupun tidak ada mas Fitra, saya tetap harus didepan dan menjaga supaya tetap finish terdepan,” ungkap Rio.

Menurutnya, dalam balap bukan perkara hanya juara nasional dan ada atau tidaknya lawan. Ada alasan tersendiri bagi Rio untuk tetap finish didepan, meski tidak ada rival. 

Rio SB berhasil jadi juara nasional ITCC 1500
Rio SB berhasil jadi juara nasional ITCC 1500

“Pertama, saya ingin terus mengukir waktu terbaik. Mengalahkan waktu-waktu yang ada dan pernah saya catat. Tampil sempurna dalam setiap balap juga jadi tujuan,” sebutnya. 

Selain Rio, Alvin juga tampil prima. Meski sudah meraih juara nasional ITCC kelas 1600 Max, tapi dirinya tetap gas pol.

“Justru ini balapan paling berat sepanjang 2016. Sudah menyandang gelar juara nasional, kalau kalah kan jadi agak aneh,” ucapnya. 

Dalam balap, gelar juara nasional hanya diketahui segelintir orang. Tapi penonton lebih banyak yang tidak tahu. Jadi, menurut Alvin tetap penting untuk berada paling depan. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA
ITCC
1.    Alvin Bahar – Honda Racing Indonesia – 1600 Max – H. Jazz – 24.25,372
2.    Haridarma M – Toyota Team Indonesia – 1600 Max – T. Yaris – 24.25,796
3.    Rio SB – Honda Racing Indonesia – 1500 – H. Jazz – 24.33,467

 

EDITOR

toncil

Top