Minggu,20 Sept 2015 01:30 WIB

Penulis: Iday

Klub Mobil dan Tim Slalom Semangat Ikuti Intersport Lead for Speed Cimahi

Foto: Iday

Klub Mobil dan Tim Slalom Semangat Ikuti Intersport Lead for Speed Cimahi


EHRT, Sukabumi

Salah satu tujuan diselenggarakannya event Intersport Lead for Speed 2015 oleh PT Gudang Garam Tbk., yakni membangkitkan gairah motorsport di kota-kota yang dikunjungi.

Rupanya tujuan tersebut berhasil membangkitkan semangat tim-tim atau komunitas mobil untuk berpartisipasi di ajang yang menyatukan slalom dan drifting ini.

Seperti tampak di penyelenggaraan kedelapan tahun ini di Cimahi, Jawa Barat. Di antara peserta yang turun yakni EHRT alias Ega Hermawan Racing Team asal Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami ada 15 mobil, 20 orang yang biasa turun di slalom,” terang Irfan Trisnandar dari tim EHRT. “Kami biasanya latihan di Pelabuhan Ratu atau di Technomart Karawang,” sambung Alam.

Irfan sendiri turun sebagai peslalom ‘cabutan’. Pasalnya, ia berasal dari Cimahi dan punya tim sendiri. “Memang slalom memudahkan kita saling kenal,” ulas Irfan.


WST, Bogor

Tim lain yang juga menurunkan peserta di event ini yakni Wie Slalom Team asal Bogor. Tim ini punya chapter di kota lain yaitu Bandung dan Malang. “Kami biasa latihan d Cibinong,” terang  Asen, peslalom WST di Cimahi, Jawa Barat (19/9).

Adapun anggota WST ada 25 orang. Mereka terjun di beragam cabang, yakni sprint, speed off-road, dragrace dan slalom. “Kalau di Bandung turun di slalom yang di Malang turun di sprint,” lanjut Asen.

Sayang, saat Intersport Lead for Speed di Cimahi hanya diikuti 23 peserta. Lantaran di waktu bersamaan ada kejurda slalom Jawa Barat di Cianjur. Sehingga banyak peserta yang mengikuti kejurda.

“Lain kali kami akan persiapkan matang mengenai jadwal ini agar tidak bersinggungan dengan event seperti kejurda,” Ari K Wibowo, brand manager PT Gudang Garam Tbk saat press conference di Cimahi.

EDITOR

fauzi

Top