Senin,19 Des 2016 08:03 WIB

Penulis: DAB

Formula E

Mercedes Akan Rekrut Pembalap Spanyol

Foto: Autobild.es

Daniel Juncadella siap didaulat sebagai pembalap Formula E Mercedes

OTOMOTIFNET - Sudah mengumumkan akan berkompetisi di ajang Formula E musim 2017/2018, Mercedes pun sudah targetkan siapa yang jadi pembalapnya. Pilihan diprediksi akan jatuh kepada pembalap asal Spanyol, Daniel Juncadella. 

Juncadella tahun ini berkompetisi di ajang balap turing mobil jerman, DTM di bawah naungan tim Mercedes DTM. Bagi pembalap berusia 25 tahun tersebut, Formula E juga menjadi tantangan baru baginya. 

"Jujur saja pada awalnya saya agak ragu dengan balapan mobil listrik dan harus mengganti mobil pada setiap balapannya. Namun saya tanya pada setiap pembalap yang sudah berkompetisi di sana (Formula E) ternyata sangat menyenangkan," ujar Daniel Juncadella. 

"Namun pada akhirnya, pasti semua balapan akan melihat aspek ramah lingkungan tanpa meninggalkan sisi keseruannya. Sebab balapan di tengah kota dengan trek yang kita tidak tahu juga meningkatkan kemampuan setiap pembalapnya," Juncadella menambahkan. 

Bagi Juncadella, ia masih merasa belum ada tempat baginya jika ingin berkompetisi di F1, apalagi ia sudah lama tidak berkompetisi di single seater setelah dua tahun lalu di F3 Macau. Namun, ia juga ikut tes GP2 bersama Campos Racing akhir musim ini. Namun, ia siap untuk didaulat sebagai pembalap Mercedes di Formula E. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top