Rabu,5 Okt 2016 10:33 WIB

Penulis: toncil

WTCC

Pembalap Muda Akan Ikut Balap Turing Internasional Pada 2017

Foto: WTCC

Kris Richard juara ETCC memastikan diri ikut WTCC 2017

Italia – Balap turing internasional pada 2017 akan bertambah pesertanya dan masih usia muda. Kris Richard, juara ETCC (European Touring Car Cup) di kelas Super 2000 akan mengisi slot di World Touring Car Championship (WTCC).

Sebelum balap turing, Richard adalah pembalap single seater yang berasal dari Swiss. Tak butuh lama bagi Richard untuk menguasai lomba. Tahun pertama, langsung mengumpulkan lima kemenangan. Tahun kedua di ETCC, langsung menjadi juaranya, meski mengantongi point sama dengan seteru, Petr Fulin. 

Musim 2017 dirinya sudah memiliki kursi di WTCC meski belum diketahui tim mana yang akan menggamitnya. 

“Saya berharap bisa terus di balap turing. Saya juga berharap bisa tetap dengan Honda. Karena saya merasa nyaman serta percaya diri dengan mobil tersebut. Selanjutnya bagaimana saya belum tahu juga. Saya masih butuh waktu dan dana untuk ikut WTCC,” komentar pembalap berusia 21 tahun ini. 

Ketika balap terakhir ETCC di Imola, Italia, beberapa petinggi, pemilik dan pembalap Honda di WTCC turut menyaksikan. 

Seperti Alessandro Mariani, bos tim Honda WTCC, kemudian William De Braekeller, Auto Sport Manager Honda Motor Europe. Tak ketinggalan Zoltan Zengo, pemilik tim Zengo Motorsport dan juara WTCC empat kali, Yvan Muller. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top