Minggu,22 Nov 2015 01:15 WIB

Penulis: Iday

Kejurnas Speed Off-Road

Pembalap Tertantang Hadapi Trek ‘Baru’ di Seri Terakhir IXOR di Banjarbaru

Foto: DAB

Salah satu aksi di IXOR 2015 seri terakhir di Banjarbaru, Kalsel (21-22/11)

Kejurnas speed off-road yang bertajuk Indonesia eXtreme OffRoad (IXOR) digelar di sirkuit Citra Mitra, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (21/11).

Ini merupakan tahun kedua sirkuit ini digunakan untuk IXOR dan pembalap tergolong menghadapi tantangan baru setelah beberapa kali kejurnas speed off-road digelar di Serang, Banten.

Sebanyak 162 peserta menjalani SS1 dan SS2 di trek yang mendapat beberapa perubahan ini.

"Kami melakukan beberapa perubahan di jumpingan terakhir terutama yang makin tinggi tetapi lebih aman karena kami perhitungkan jarak landing. Hairpin pun kami buat lebih berkarakter highspeed," ujar Andhi Satria selaku Direktur Media dan Promosi Sarana Media Nusantara (SMN).

Hal ini pun ditanggapi beberapa pembalap, Rifat Sungkar salah satunya. "Ini seri final seru, treknya bikin excited banget dan cocok sama gaya balap kita. Jadinya kita bisa dua kali fastest time," ungkap Rifat.

Pada keesokan harinya (22/11) dilangsungkan SS3 dan SS4. Sore harinya akan digelar podium serta pengumuman juara umum di tiap kelas. (DAB)

Rifat di kelas G.6 sudah yakin tak akan meraih juara nasional setelah ketinggalan 26 poin dari H. Samsudin dari Johnlin Racing Team.

Di SS2 H. Sam hanya menempati posisi 18. Hal ini karena ia mencoba mesin baru bagi mobilnya, namun ini mesn mobil yang makin gahar membuatnya kesulitan membelok.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top