Rabu,12 Okt 2016 15:21 WIB

Penulis: toncil

Pembalap TTI, Alinka dan Haridarma Akan Balap Turing di Jepang

Foto: Rizky

TTI akan ikut ajang balap turing di Jepang

Jakarta – Toyota Team Indonesia (TTI) bersama dua pembalapnya, Haridarma Manopo dan Alinka Hardianti tengah bersiap-siap untuk mengikuti balap turing di Jepang (26-27/11). Keduanya akan membawa nama TTI-TRD.

Kedua pembalap tersebut akan turut meramaikan event Netz Cup Vitz Race.

Salah satu one make race Toyota Yaris yang diikuti oleh berbagai negara peserta. Seperti Thailand, Malaysia, Taiwan dan lainnya, akan ‘berkumpul’ jadi satu di sirkuit Fuji, Jepang. Kemungkinan besar, total peserta akan mencapai 50 starter. 

“Kita persiapkan segala kemungkinan untuk balap di Jepang. Tapi mobil kita sewa dari Jepang. Supaya tidak repot bawa dari Indonesia,” sebut Dimitri Fitra Ditama (Fitra), Manager Operational TTI. 

Untuk persiapan tersebut, tim rutin latihan di sirkuit Sentul. Selain untuk mengumpulkan berbagai informasi, juga supaya Alinka terbiasa balap turing. 

Tim teknisi dari TTI dan TRD hadir di Sentul untuk memberi banyak masukan dan informasi.

Sekaligus juga menerima berbagai masukan demi suksesnya pembalap Indonesia

Hari, panggilan Haridarma, masih belum pasti untuk ikut berlagai.

Sebab, “Ini sebenarnya untuk pemula. Gue belum ada kepastian, lagi di cek dulu bisa tidaknya. Kalau memang bisa, ya ngegas juga,” sebut Hari. 

Targetnya, mampu bersaing di tingkat 10 besar. “Terutama untuk Alinka,” tambah Fitra. 

Dengan ikutnya TTI-TRD pada ajang tersebut, menjadi satu lompatan jauh. Setelah beberapa tahun vakum dari turing Indonesia dan tahun ini kembali lagi, diikuti keikutsertaannya pada ajang di Jepang. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top