Senin,11 Jan 2016 19:45 WIB

Penulis: fendi

Penampakan Ford Fiesta untuk Reli 2016

Foto: wrc.com

Ford Fiesta RS untuk tampil di WRC 2016 kini dibalut warna biru muda

Inggris – Ford Fiesta RS yang akan diterjunkan ke kejuaraan dunia reli (WRC) 2016 diperkenalkan tim M-Sport, Senin (11/1) lewat dunia maya. Penampilan anyar ini, berkat andil dari para pembaca website reli.

Diperkenalkan secara onlie, tim M-Sport mempertahankan setrip warna biru, namun kelir dasarnya berubah. Jika edisi tahun lalu dasarnya dibalut warna putih, kali ini dengan biru muda, warna yang jadi ciri khas Ford.

“Livery 2015 sangat populer jadi daripada mengubah seluruhnya, tim memilih opsi untuk evolusi yang telah menciptakan tampilan yang berani untuk perjalanan kami di kejuaraan reli dunia 2016,” kata pemilik tim, Malcolm Wilson.

WRC 2015 Ford Fiesta RS M-Sport
Tim M-Sport mempertahankan desain garis-garis warna biru seperti di model 2015, hanya warna dasarnya diganti

“Menggambarkan inspirasi dari kelanjutan kemitraan teknis kuat dengan Ford, skema warna tahun ini menciptakan tampilan segar untuk tim baru kami,” jelasnya.

M-Sport memilih warna ini berkat bantuan pembaca website resmi reli wrc.com. Fans di website memilih warna Fiesta RS sebagai yang paling bagus di antara mobil pabrikan WRC di musim 2015. Dari hasil jajak pendapat, mengumpulkan 43 persen.

Ini mendorong tim asal Inggris itu untuk mengadopsi desain yang sama untuk 2016

Livery baru akan dipakai M-Sport di susunan terbaru pereli mereka, yaitu mantan pereli tim Citroen Mads Ostberg dan test driver Toyota Eric Camilli.

WRC 2016 Ford Fiesta RS M-Sport
Penampakan dari samping livery anyar mobil reli Ford Fiesta RS 2016 milik tim M-Sport

Juga di mobil Ford Fiesta R5 yang dikendarai Elfyn Evans yang akan turun di reli Monte Carlo dan Swedia pada kategori WRC2.

Pada WRC tahun lalu, tim M-Sport menempati peringkat empat klasemen akhir. Prestasi terbaik naik podium runner-up di reli Prancis lewat Elfyn Evans.

Semoga penampilan baru akan menambah motivasi tim untuk tampil lebih baik bersama susunan pembalap yang baru pula. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top