Rabu,29 Juni 2016 15:30 WIB

Penulis: fendi

Jelang WRC Seri 7, Polandia

Pengalaman Baru Sebastien Ogier Jadi Ayah di Reli Polandia

Foto: Sebastien Ogier twitter

Pasangan yang sedang berbahagia, Andrea Kaiser dan Sebastien Ogier menyambut kehadiran putra mereka, Tim

Eropa – Pemimpin klasemen kejuaraan dunia reli (WRC) Sebastien Ogier percaya, kelahiran anak pertamanya akan memiliki efek positif pada penampilannya di reli Polandia akhir pekan ini.

Pereli Prancis itu dan istrinya Andrea Kaiser-Ogier menyambut kelahiran putra mereka, Tim, pada 13 Juni lalu, satu hari setelah ia berkompetisi pada ronde sebelumnya, reli Italia.

Kini Sebastien Ogier tengah mempersiapkan diri untuk kembali berkompetisi di reli Polandia. Ia mengakui pengalaman menjadi seorang ayah telah mengubah dirinya.

"Situasi baru dalam kehidupan pribadi saya, memberi saya kekuatan tambahan. Saya membayangkan bahwa itu akan menjadi indah untuk menjadi seorang ayah, tetapi saya tidak pernah berpikir itu akan menjadi begitu kuat," katanya.

Dalam dua tahun terakhir, pereli tim VW itu telah memenangkan event yang memiliki lintasan gravel ini dan memiliki etape berkecepatan tinggi.

Menurutnya, permukaan jalan di event ini tidak menjadi handikap baginya sebagai peserta yang melaju lebih awal. Tidak seperti di Sardinia, Italia lalu. Ogier pun optimis tentang peluangnya di sini.

"Dibandingkan dengan reli Italia, kerikilnya (gravel) benar-benar berbeda, dan tidak akan jadi tantangan untuk mobil kami,” lanjut pengemudi VW Polo R WRC bernomor #1.

Pada reli Italia itu, Ogier sempat berniat akan mundur jika istrinya yang presenter TV di Jerman itu melahirkan saat ia tengah berkompetisi.

Di reli Polandia nanti, ia berharap bisa memperpanjang keunggulannya di klasemen dalam rangka mengejar gelar juara dunia keempatnya. Saat ini Ogier memimpin dengan 132 point, unggul 64 point dari peringkat dua pereli tim Hyundai Dani Sordo.

Semoga kelahiran anak pertamanya itu benar-benar memberi semangat. Pasalnya Ogier sempat mengunggah foto mereka bertiga dan bilang kali ini meninggalkan rumah lebih berat dari biasanya.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top