Sabtu,11 Juni 2016 12:30 WIB

Penulis: fendi

WRC Seri 6, Italia

Pereli Tim Hyundai Pimpin Hari Pertama Reli Italia

Halaman 1 dari 2

Foto: wrc.com

Pereli tim Hyundai Motorsport, Thierry Neuville diuntungkan dengan lintasan yang lebih bersih

Sardinia – Setelah tiga pereli saling bergantian menjadi yang tercepat, pereli tim Hyundai Thierry Neuville akhirnya memimpin hari pertama reli Italia di Sardinia, Jumat (10/6) yang menempuh 9 tahapan.

Pertarungan sengit diperlihatan ketiga pereli sejak Jumat pagi, Sebastien Ogier dari tim VW sebagai juara dunia bertahan, rekan setimnya Jari-Matti Latvala dan Thierry Neuville yang mengemudikan Hyundai Next Gen i20.

Pimpinan klasemen Sebastien Ogier sempat memimpin di SS1 diikuti Ott Tanak (Ford Fiesta RS) dan Latvala di urutan tiga. Therry Neuville ada di urutan enam.

Namun pada tengah hari, Neuville melompat ke depan setelah tampil paling cepat di SS4 dan SS5. Pereli asal Belgia ini menyebut dirinya diuntungkan karena banyak lintasan yang bersih, meskipun ia sempat melintir.

Adapun Ogier di posisi tiga, meskipun sebagai pembuka jalan yang start lebih dulu karena posisinya di puncak klasemen. Ia membersihkan kerikil di jalan sehingga memberi keuntungan bagi para pesaing di belakangnya. Ia sempat memenangkan SS3.

Sedangkan Jari-Matti Latvala yang menempati urutan kedua mengaku senang melaju pada sesi pagi hari, namun menurutnya tidak mudah. Ia hanya tercepat di SS2.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top