Rabu,9 Maret 2016 20:46 WIB

Penulis: DAB

Jelang Paruh Musim ePrix

Preview Paruh Musim Pertama Formula E

Foto: fiaformulae.com

Jumlah seri Formula E direncanakan akan lebih banyak hingga lima tahun ke depan

OTOMOTIFNET - Paruh musim pertama Formula E atau ePrix akan segera dimulai. Meksiko menjadi tuan rumah dengan trek sepanjang 2.092 km. Lokasi trek akan digelar di area sirkuit Hermanos Rodriguez yang tahun lalu menggelar balap F1. 

Balap F1 di Meksiko yang sudah lama absen, pertama kalinya kembali dihelat di Meksiko tahun lalu dan langsung menuasi apresiasi sangat bagus dari penonton yang datang. Begitu pula dengan ePrix yang pertama kali digelar di negara yang terkenal dengan sombreronya tersebut. 

Jika dilihat dari aroma persaingan dan keantusiasan akan cukup sengit. Sam Bird (DS Virgin Formula E Racing Team) yang baru saja meraih kemenangan pertamanya musim ini akan cukup bersemangat untuk meraih kemenangan keduanya di Meksiko. 

Sam Bird
Sam Bird meraih kemenangan pertamanya musim ini di seri lalu, Uruguay

"Kemenangan ini membuat saya optimis untuk meraih kemenangan-kemenangan selanjutnya. Harapan saya untuk kembali menjadi juara dunia kembali terbuka," ujar Sam Bird selepas lomba di Uruguay, Februari lalu. 

Sebastien Buemi sebagai rival utamanya yang juga menempati peringkat teratas klasemen sementara, juga ingin membenahi kesalahan yang ia lakukan ketika kualifikasi di Uruguay. Pembalap asal Swiss ini tidak catatkan waktu yang apik saat kualifikasi dan menyebabkannya memulai lomba dari grid paling belakang. 

Sebastien Buemi
Sebastien Buemi ingin memperbaiki kesalahan saat seri Uruguay dan raih podium tertinggi di Meksiko

Namun, Buemi berhasil meraih podium kedua usai menempel ketat Bird. Ia pun akan habis-habisan kembali meraih kemenangan di Meksiko akhir pekan ini 

KEMANA SI JUARA DUNIA?

Sejak ePrix 2015/2016 bergulir, nama Nelson Piquet Jr yang menjadi juara dunia musim lalu sedikit meredup. Ia pun tak kunjung meraih podium dan juga muncul di baris depan untuk bersaing memimpin balapan. 

Ada saja alasan yang ia utarakan selepas balapan. Dari masalah mesin, kesalahan pengereman, hingga trek yang tak mendukung performanya. Kini Piquet Jr hanya menempati peringkat 15 klasemen sementara. 

Nelson Piquet Jr, Juara Dunia Pertama Formula E
Nelson Piquet Jr saat dinobatkan sebagai juara dunia Formula E 2014/2015

Piquet Jr hanya meraup 4 poin yang ia dapat ketika mendapatkan posisi delapan di Putrajaya, Malaysia. Dengan segala keoptimisan dari beberapa pembalap dan harapan sang juara dunia, diharapkan Meksiko menjadi arena yang cukup baik bagi paruh pertama musim 2015/2016. 

Seri kelima Formula E Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko akan digelar pada Minggu, 13 Maret mendatang. Bisa ditonton live streaming via situs resmi Formula E, fiaformulae.com. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top