Rabu,13 Jan 2016 00:15 WIB

Penulis: fendi

Reli Dakar: Ada Korban Tewas Lagi..!!

Foto: Dakar Rally

Korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di reli Dakar ini yang keempat sejak event pindah ke Amerika Selatan

Argentina – Reli Dakar 2016 kembali menelan korban tewas hari Selasa (12/1) saat peserta tengah menjalani etape sembilan di Belen, Argentina. Insiden terjadi dalam kecelakaan lalu lintas pada kendaraan yang sedang menderek mobil peserta yang rusak.

Penyelenggara reli Dakar mengumumkan, bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bantuan dan menewaskan satu orang dan lima orang lainnya cedera.

Kejadiannya, kendaraan bantuan yang diyakini menderek mobil Mitsubishi Lancer bernomor #409 milik Lionel Baud, sedang diangkut menuju Buenos Aires untuk dikirim ke Eropa.

Mobil derek tabrakan dengan mobil lain di Cordoba, Argentina yang mengakibatkan satu orang meninggal dan lima luka-luka. Salah satu korban luka dikabarkan dalam kondisi serius.

Uniknya, mobil Mitsubishi Lancer yang saat lomba dikemudikan oleh Lionel Baud itu, pada etape tujuh hari Sabtu (9/1) di Bolivia, mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan seorang penonton tewas.

Insiden ini menandai kejadian keempat sejak reli Dakar dipindah ke Amerika Selatan pada 2009, yang menelan korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas jalan yang menghubungkan event ini.

Pada 2009, dua orang tewas ketika sebuah truk bantuan menabrak mobil di jalan di Chile. Di 2013 terjadi dua insiden terpisah di ruas jalan, salah satunya merenggut nyawa peserta pengendara sepeda motor, Thomas Bourgin yang bertabrakan dengan mobil polisi Chile.

Peristiwa tragis lainnya, nyawa dua penonton melayang ketika mobil mereka menabrak mobil pendukung di Peru.

Reli Dakar tak hanya ganas dalam komeptisi yang dihadapi peserta, juga bisa menjadi ganas bagi penonton dan kru pendukung. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top