Minggu,10 Jan 2016 11:45 WIB

Penulis: fendi

Reli Dakar: Penonton Tewas Ketabrak Mobil Peserta

Foto: nuevodiarioweb.com.ar

Lionel Baud dari tim FDS Racing/Desert 1 dalam sebuah aksinya mengendarai Mitsubishi Lancer di reli Dakar tahun ini

Argentina – Reli Dakar yang dikenal ganas dan sulit oleh peserta, pada gelaran tahun ini memakan korban satu orang penonton tewas. Kejadiannya hari Sabtu (9/1) saat di etape tujuh.

Penyelenggara reli Dakar telah mengkonfirmasi mengenai tewasnya seorang penonton berusia 63 tahun selama berlangsungnya etape tujuh dari Uyuni, Bolivie menuju Salta di Argentina.

Kejadiannya di kilometer 82 di tahapan khusus dari 336 km jarak tempuh kompetisi. Melibatkan peserta asal Prancis, Lionel Baud yang mengendarai Mitsubishi Lancer. Penonton itu dilaporkan tewas seketika.

Pernyataan dari penyelenggara reli menyebutkan mobil yang dikendarai Baud menghantam pria berusia 63 tahun itu di area kompetisi. Artinya saat itu kendaraan sedang dipacu kencang.

“Saat di tempat kejadian perkara, petugas medis sayangnya hanya bisa mencatat penonton yang tewas,”  bunyi pernyataan itu.

“Atas anjuran penyelenggara, otorotas Bolivia diwakili oleh jaksa, mendatangi lokasi kejadian dengan helikopter milik penyelenggara untuk memastikan seluk-beluk kecelakaan.”

Baud saat itu tengah berpacu dan berada pada uruta 52 secara keseluruhan. Ini peristiwa pertama adanya korban tewas di reli Dakar tahun ini. Merupakan yang pertama kali melibatkan penonton tewas sejak 2013, ketika sebuah kendaraan pendukung kecelakaan di Peru, menewaskan dua penonton.

Sebelumnya, peserta reli Dakar 2016 asal Tiongkok, Guo Miling menyeruduk penonton di etape pembuka hari Sabtu (2/1), ketika mobil Mini yang dikendarainya keluar jalur. Belasan penonton cedera dan satu orang kritis. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top