Minggu,22 Nov 2015 01:00 WIB

Penulis: Iday

GP2 Bahrain

Rio Haryanto Tambah Poin di Race 1, Tapi Nasib Buruk di Race 2 GP2 Bahrain

Foto: Media Relations RIo Haryanto

RIo Haryanto saat menjalani lomba di GP2 Bahrain (20-21/11)

Rio Haryanto menjalani dua balapan dengan hasil kontras di GP2 Bahrain di sirkuit Sakhir (20-21/11). Ia start kesebelas di race pertama (Feature Race) dan berhasil finish ketujuh.

Pembalap Campos Racing yang didukung Pertamina ini berhasil menambah enam poin dari balapan sepanjang 32 lap ini dan memperoleh kesempatan untuk finish dari urutan kedua di race dua.

Balapan ini sempat diwarnai kejadian hampir tabrakan di pitlane entry dengan Jordan King. Ia berhasil menghindari Jordan dan dinyatakan tidak bersalah.

Hasil ini membuatnya bertahan di klasemen pembalap dengan 132 poin sementara rival terdekatnya, Sergey Sirotkin asal Rusia menempel ketat dengan 131 poin.

Namun perjalanan race kedua sangat kontras.

Ia start balapan dari urutan kedua yang memberinya keuntungan. Namun di lap pertama ia terlibat kecelakaan dengan Nobuharu Matsushita.

Tak lama kemudian Oliver Rowland mngalami insiden dan safety car keluar. Rio pun masuk pit untuk mengganti sayap depan yang rusak.

Sayang setelah itu balapan dilalui dengan berat. Rio kembali masuk pit di lap 18 setelah terlibat insiden. Kali ini dengan Andre Negrao.

Hingga finish di lap 23, Rio Haryanto berada di urutan 18. Tiga posisi di belakang Sean Gelael, pembalap Indonesia dari tim Jagonya Ayam with Carlin di urutan 15.

Sean finish dengan baik karena tak melakukan pitstop sekalipun. Sementara Sergey Sirotkin finish kelima dan kini berada di atas Rio di klasemen pembalap dengan 139 poin.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top