Selasa,8 Sept 2015 22:06 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

ROC : Lagi, Felipe Massa Dan Nelson Piquet Jr. Ikut Race Of Champions

Foto: Williams F1 Team facebook, fiaformulae.com

ROC : Lagi, Felipe Massa Dan Nelson Piquet Jr. Ikut Race Of Champions


Eropa – Pembalap F1 Felipe Massa dan juara dunia Formula E Neslson Piquet Jr. kembali berkompetisi di event Race Of Champions, yaitu balapan para jawara motorsport di London, Inggris, November nanti.

Duet Felipe Massa dan Nelson Piquet Jr. akan memperkuat tim Brasil. Ini penampilan mereka yang kedua setelah 2005 di Paris. Bagi Massa ini akan jadi yang ketiga, sebelumnya juga pernah pada 2004 berpartner dengan Tony Kanaan (juara balap Indycar).

Felipe Massa yang membela tim Williams kini menduduki peringkat empat klasemen, prestasinya 11 kali menang balap F1 dan runner-up pada musim 2008 bersama Ferrari.

“Saya senang kembali ke Race Of Champions untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Saya benar-benar menikmati penampilan saya di Paris dan saya kembali bertemu dengan banyak pembalap terbaik dunia dari seluruh kejuaraan berbeda,” kata Massa.

“Sejak itu acara race Of Champions sering bentrok dengan event gokart saya di Brasil, tetapi tahun ini kesempatan yang sempurna untuk ikut lagi,” jelas pembalap berusia 34 tahun.

Ia bertekad melakukan yang terbaik dengan Nelson Piquet Jr. untuk membawa gelar ROC Nation Cup ke Brasil. “Kami akan tampil bagus untuk para fans di London,” lanjutnya.

Sedangkan Nelson Piquet Jr. mantan pembalap F1 pada 2008-2009 di tim Renault dengan prestasi terbaik finish runner-up di GP Jerman 2008.


Anak mantan juara dunia F1 3 kali Nelson Piquet itu memiliki beragam karier di motorsport. Seperti balap NASCAR rallycross. Saat ini ia menyandang gelar juara dunia Formula E musim pertama (2014/2015).

“Ini merupakan tahun yang cemerlang bagi saya dan tidak ada cara lebih baik untuk tampil di Race Of Champions. Saya punya banyak kenangan indah di London saat balapan seri terakhir Formula E bulan Juni. Saya berjuang untuk mendapatkan  gelar dengan beda 1 point,” tuturnya.

“Jadi saya berharap akan menjadi pertanda baik untuk Race Of Champions juga. Saya juga berharap untuk kerja sama dengan Felipe lagi dan kami akan mencoba membawa sedikit kepandaian orang Brasil ke bekas Stadion Olimpiade London,” urai Piquet.

Race of Champions event yang dipentas setiap tahun, diikuti berbagai atlet motorsport dari berbagai bidang termasuk F1, MotoGP, WRC, DTM, Le Mans, X-games dan sebagainya.

Peserta berpacu menggunakan berbagai jenis kendaraan dan akan merasakan kendaraan yang sama. Biasa dimainkan di dalam stadion. Kali ini digelar di bekas Stadion Olimpiade London, 20-21 November. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top