Rabu,2 Des 2015 16:15 WIB

Penulis: Iday

Sean Gelael Gantikan Rio Haryanto di tim Campos Racing GP2

Foto: Sean GP

Sean Gelael

Sean Gelael akan menjalani musim GP2 2016 bersama Campos Racing. Menariknya, Campos Racing adalah tim di mana pembalap Indonesia Rio Haryanto berada di musim 2015 ini.

Dengan tim barunya, Sean menjalani tes bersama Campos Racing di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi 2-4 Desember ini.

Pada tes hari pertama, Rabu (2/12), Sean akan memulai sesi latihan pagi dengan berlatih mencari waktu terbaik lewat kualifikasi.

Selama 2,5 jam, pebalap berusia 19 tahun itu akan mencoba kecepatan mobil sambil mempelajari karakter ban Pirelli yang menjadi ban resmi di ajang GP2 musim depan.

“Saya sengaja memulai latihan dengan sesi kualifikasi karena selama ini masih kurang optimal di fase penentuan posisi start itu. Saya perlu pengalaman lebih banyak agar terbiasa dengan kinerja ban Pirelli,” ungkap Sean dikutip dari siaran pers Sean GP (2/12).

Pada sesi kedua di malam hari, latihan dilanjutkan dengan sesi balapan selama 20 putaran. Fase ini untuk membiasakan diri dengan mobil baru sekaligus melihat performanya dalam sebuah simulasi lomba.

"Itu kesempatan saya untuk merasa senyaman mungkin dengan mobil yang baru,” ujar Sean.

Di hari pertama, Sean akan berdampingan dengan pebalap Rusia Konstantin Tereschenko yang berstatus penguji sementara. Barulah pada hari kedua dan ketiga, Sean akan bersanding dengan Mitch Evans (Selandia Baru) yang menjadi rekan setimnya musim depan.

Rio Haryanto sendiri kini tengah mengetes mobil F1 dari tim Manor di sirkuit yang sama

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top