Jumat,14 Okt 2016 19:02 WIB

Penulis: DAB

FIA WEC Seri 7, Jepang

Sean Gelael Pertajam Waktu Latihan di WEC Fuji

Foto: Jagonya Ayam

Tim Extreme Speed Motorsport Jagonya Ayam saat sesi latihan bebas di sirkuit Fuji, Jepang (14/10)

Fuji - Pada sesi latihan pertama dan kedua FIA World Endurance Championship  (WEC) yang digelar di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, (14/10) Sean Gelael berhasil pertajam waktu. Meski baru pertama kali tampil di sirkuit ini, Sean mampu membuat catatan waktu terbaik untuk timnya Extreme Speed Motorsport di sesi latihan kedua.

Tim yang berkompetisi pada kategori LMP2 dan berkolaborasi dengan Antonio Giovinazzi dan Giedo Van der Garde. Pada sesi latihan pertama, trio Extreme Speed Motorsport ini mencetak waktu 1:34,250. 

Catatan waktu itu dibuat Giedo dan menempatkan mereka di urutan keempat dalam kategori mobil LMP2. Sementara pada sesi latihan kedua, rekor waktu berhasil dipertajam Sean menjadi 1:32,971. Namun demikian, posisi mereka kali ini berada di urutan kelima.

“Kami belum mengejar catatan waktu terbaik. Karena semuanya baru pertama kali, saya ingin belajar terlebih dahulu. Setelah mengenal karakter mobil dan sirkuit, pada sesi latihan bebas berikutnya baru kami akan mencoba mengejar catatan waktu terbaik. Mudah-mudahan kami juga bisa mendapat hasil yang bagus di babak kualifikasi,” kata Sean Gelael. 

Senada dengan Sean, Giedo van der Garde mengatakan, sesi latihan satu dan kedua selain menyesuaikan setelan mobil, yang tak kalah penting adalah untuk adaptasi sirkuit Fuji Speedway. Banyak variasi tikungan yang cepat dan lambat, terutama untuk di sektor tiga.

“Hasilnya cukup bagus, catatan waktu kita tak tertinggal jauh dari pebalap-pebalap yang sudah lama membalap di WEC dan berpengalaman di sirkuit ini,” pungkas pembalap asal Belanda tersebut. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top