Kamis,13 Okt 2016 18:53 WIB

Penulis: DAB

Jelang Seri 7 FIA WEC, Jepang

Sean Gelael Siap Balap Ketahanan di Jepang

Foto: Jagonya Ayam

Tim Jagonya Ayam Indonesia ketika melakukan persiapan balap ketahanan FIA WEC di Fuji, Jepang (16/10)

Fuji - Pembalap Indonesia, Sean Gelael antusias untuk menghadapi balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship (WEC) akhir pekan ini (16/10). pembalap 19 tahun ini akan menguji kemampuan balapnya dengan berada satu lintasan bersama pebalap-pebalap berpengalaman yang pernah berlaga di ajang Formula 1, seperti Mark Webber, Kamui Kobayashi, Kazuki Nakajima, Giedo Van der Garde, dan Bruno Senna.

Dalam beberapa kategori seperti LMP1, LMP2, GT dan LMGTE. Sean akan membalap di kategori LMP2 bersama pembalap Italia Antonio Giovinazzi dan pembalap senior asal Belanda, Van Der Garde. 

Balapan yang digelar di sirkuit Fuji Speedway (Jepang) menjadi seri ketujuh dari rangkaian sembilan seri FIA WEC. Sean akan bernaung di tim Extreme Speed Motorsport yang disponsori Jagonya Ayam KFC Indonesia.  

Jagonya Ayam Indonesia
Bodi mobil LMP2 Jagonya Ayam Indonesia ketika sedang dipersiapkan

Sean yang masih aktif balapan GP2 itu akan mengemudikan mobil bernomor 30. Bagi Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi, ini bukan balapan ketahanan pertama. 

Sebelumnya mereka telah punya pengalaman dan bahkan sudah berbagi kemenangan pada dua balapan terakhir Asian Le mans Series di Buriram (Thailand) dan Sepang (Malaysia) pada awal tahun ini. Pun demikian dengan Van der Garde yang sekarang masih aktif dalam balapan European Le Mans Series, termasuk balapan ketahanan yang legendaris, 24 hours of Le Mans.

Manajer support tim Jagonya Ayam, Francesco Principe cukup yakin trio pebalap ini bisa mendapatkan hasil positif.  “Mobilnya kompetitif dan dengan line-up saat ini, kami percaya diri mereka akan menunjukan penampilan terbaiknya pada balapan nanti," ujar Francesco Principe. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top