Jumat,14 Okt 2016 19:25 WIB

Penulis: toncil

Kejurnas Sprint Reli Seri 3, Sentul

Sebanyak 50 Peserta Padati Kejurnas Sprint Reli Aspal

Foto: Rian

Sprint reli aspal memberikan adrenalin berbeda

Sentul – Kejuaraan nasional sprint reli kembali bergulir (15-16/10). Berbeda dibanding dua seri sebelumnya, pada seri 3 ini seluruh lintasannya aspal.

Event bertajuk Canti Dharma Tarmac Sprint Rally 2016 ini menjadi kejurnas seri 3. Menjadi satu hal yang cukup mencolok dan memberikan adrenalin berbeda.

Lintasan aspal yang dipakai bukanlah trek lebar di sirkuit Sentul, Jabar, melainkan dikawasan pusat misi pemeliharaan perdamaian (PMPP) TNI.

“Saat ini terdaftar sudah ada 50 peserta. Sangat cukup dan ramai untuk gelaran ini. Satu keunikannya, kalau hujan sekalipun tetap bisa berlangsung dengan sangat baik,” sebut Fachrul Sarman, ketua penyelenggara. 

Fachrul Sarman. Tidak boleh ada kesalahan
Fachrul Sarman. Tidak boleh ada kesalahan

Menurut Fachrul, yang juga berniat maju sebagai calon ketua IMI Pengprov Jabar ini pada lintasan tersebut tak boleh ada kesalahan. Sebab, taruhannya cukup berat.

Lintasan yang terbilang kecil, berbatasan langsung dengan ‘jurang’, tebing dan batu. “Jadi kalau salah, bisa-bisa tidak finish,” ungkapnya. 

Kontur trek yang disajikan juga cukup beragam. Mulai jalan menanjak, menurun, tikungan sempit dan patah, putar balik semua tersedia. Bahkan berbelok tajam saat menanjak juga ada. 

Konsentrasi driver dan co-driver dituntut sempurna pada trek aspal ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top