Minggu,22 Nov 2015 17:45 WIB

Penulis: fendi

Race Of Champions 2015, London

Sebastian Vettel Pertama Kali Juara Race Of Champions

  • Foto: Race Of Champions

    Sebastian Vettel (kiri) merayakan kemenangan didampingi Tom Kristensen

  • Foto: Race Of Champions

    ROC 2015 berlangsung di stadion bekas tuan rumah Olimpiade London 2012

  • Foto: Race Of Champions

    Sebastian Vettel dalam sebuah aksinya di final ROC 2015

  • Foto: Race Of Champions

    Para pembalap membentangkan spanduk memberi dukungan pada Michael Schumacher



London – Untuk pertama kalinya juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel menjuarai Race Of Champions (ROC) ketika event ini diselenggarakan di Stadion Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris, Sabtu malam (21/11).

Dalam 7 kali penampilannya di event tahunan yang diikuti atlet motorsport ternama dari seluruh dunia dengan berbagai jenis kendaraan ini, baru sekarang Sebastian Vettel juara kategori perorangan. Prestasi terbaiknya sebelumnya dua kali sampai semifinal.

Tetapi ia memiliki rekor fantastis di kategori tim negara. Berpasangan dengan legenda balap F1 Michael Schumacher, mereka membawa tim Jerman 6 kali juara kategori Nations Cup (2007-2012).

Pada ROC di stadion yang pernah dipakai Olimpiade London pada 2012 kali ini, di final yang menggunakan kompetisi best-of-three, Vettel mengalahkan legenda balap mobil ketahanan Le Mans 24 Jam Tom Kristensen.

Tom yang tahun lalu bersama mantan pereli Petter Solberg membawa tim Nordik juara Nations Cup, belum pernah juara ROC. Jadi, ini keempat kalinya ia menduduki posisi runner-up.

Ada 20 pembalap saling berpacu di kategori peroangan. Menuju ke babak final, Vettel mengalahkan juara dunia Rallycross, Petter Solberg, juara Le Mans 24 Jam Nico Hulkenberg dan juara bertahan ROC David Coulthard.

"Tentu saja saya sangat senang dan merasa terhormat untuk menang - tetapi itu butuh waktu! Banyak pembalap kelas dunia telah memenangkan trofi ini. Saya sudah mencoba berkali-kali dan gagal berkali-kali, tetapi akhirnya saya berhasil,” kata Vettel.

“Seb layak menang. Ia mengemudi dengan brilian dan menunjukkan keterampilannya di final,” komentar Tom Kristensen yang mengaku sudah mengerahkan segala kekuatannya.

Tom menilai ROC ini event yang sangat mengasyikkan dan senang melihat banyak orang yang datang menonton meski dalam kondisi dingin.

Sebelum acara dimulai, para pembalap membentangkan spanduk yang berhubungan dengan lembaga untuk penelitian lanjutan otak dan tulang belakang ICM, untuk menghormati Michael Schumacher yang absen dan tengah dalam pemulihan akibat cedera serius di kepala saat main ski Desember 2013. Salut... (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top